Kecamatan Tenjolaya Gebleng Potensi Sektor Wisata

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Kecamatan Tenjolaya mendata potensi wilayahnya untuk mengembleng sektor wisata yang dihadiri puluhan perwakilan usaha wisata. Dalam pertemuan itu, membahas kendala untuk pengembangan wisata.

Camat Tenjolaya Farid Ma’ruf, menyampaikan pendataan itu meliputi pendataan tempat wisata dan kendala apa saja yang terjadi dalam kawasan wisata. Tujuannya, kata dia agar mampu untuk merancang rencana pengembangan dan menggali potensinya.

“Lalu nanti dianalisis hasilnya. Mungkin selama ini belum ada yang melakukan komunikasi dengan para pengusaha wisata yang strategis seperti ini. Saya berharap kepada para pengelola wisata agar lebih mengembangkan dan memamfaatkan potensi yang ada diwilayah masing-masing dan terus berkembang,” ujar Camat kepada Infodesaku, Senin (07/10/19).

Salah seorang pengelola wisata yang hadir, Pandi mengapresiasi Pemerintahan Kecamatan yang dipimpin Camat baru dengan upaya merangkul potensi wisata dalam pertemuan ini.

“Saya sangat antusiasi pak Camat yang baru ini. memberikan masukan dan arahan-arahan kepada para pengusaha wisata dan vila-vila yang dikaryakan kalau belum membuat perijinan agar dibuatkan guna ketertiban,” kata Pandi.

Di samping perizininan, lanjut Pandi, Camat juga memberikan arahan agar lebih meningkatkan dan mengembangkan potensi-potensi di bidang wisata melalui berbagai promosi. Hal itu mengingat Bogor memiliki lokasi wisata dengan potensi yang tinggi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kecamatan yang sudah memberikan dan menyampaikan aturan-aturan yang berlaku demi kemajuan dan ketertiban semuan,” pungkasnya

Laporan : Iwan
Editor : Romadhoni

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra