16 Orang Bakal Calon Kepala Desa Ikut Tes Tulis di Kecamatan Bayongbong

GARUT, INFODESAKU – Sebanyak 16 orang Bakal calon (Balon) kepala desa (Kades) dari dua desa ramaikan seleksi tulis, Balon Kades yang mengikuti seleksi itu dari Desa Bayongbong dan Desa Ciela bertempat di Aula Desa Suka Senang Kecamatan Bayongbong . Selasa, (15/10) kemarin.

Dari 9 orang Balon kades Desa Bayongbong 4 orang dinyatakan tidak lolos ketahap berikutnya sementara dari Desa Ciela dari 7 orang Balon kades 2 orang yang gagal menjadi calon kades, tahapan seleksi tersebut dihadiri oleh Muspika, Panitia Pilkades dari kedua desa serta para pendukung dari Balon kades masing masing.

Ketua Pilkades Desa Bayongbong, Yusep Suhendi SPd dilokasi seleksi menjelaskan berdasarkan Perbub no 117 tahun 1015 dan perubahan Perbub no 25 tahun 2017 mengtakan apabila calon lebih dari 5 orang maka diadakan seleksi tambahan berupa seleksi adminitrsi dan tulis, sebelumbya Balon ini telah mengikuti seleksi adminitrasi yang dinilai terdiri dri 4 poin, yaitu pengalaman dipemerintahan, usia, pendidikan dan organisasi kemasyarakatan dan masing masing poin mempunyai bobot penilaian maksimal 5 disesuaikan dengan lamanya waktu.

“Untuk seleksi Adminitrasi sudah dilakukan oleh kami panitia di desa masing masing setelah verifikasi dilaksanakan, dan yang sekarang adalah seleksi tulis dimana dalam seleksi ini dua desa digabungkan walaupun demikian dalam penilaian tetap dilaksanakan oleh panitia desa masing masing,” terangnya.

Yusep juga menegaskan untuk menjaga hal yang tidak diinginkan kami sudah mengantisipasinya melalui para Balon bahwa kami sebagai panitia hanya melaksanakan apa yang ada dalam Perbup, serta penandatanganan fakta integritas oleh semua balon yang isinya.

“Apapun yang terjadi balon akan terima secar logowo dan sadar dengan hasil diperoleh dalam tes tulis,” tegasnya.

Daptar Rengking hasil Seleksi Balon Kades Desa Bayongbong:

1. Agus Nazar Total Nilai 79,5
2.Entjs Sutisna Total Nilai 78,5
3.Arip Maulana Total Nilai 73
4.Atan mochamad Total Nilai 54,5
5.Wawan Elwin Total Nilai 53,5
6.Cecep Rohmat Total Nilai 53
7.Surwajah Total Nilai 45,5
8.Dede Jubaedah Total Nilai 43,5
9.E.Komarudin Total Nilai 28,5

Daptar Rengking hasil seleksi Balon Kades desa Ciela:

1.Ade Sapari Total Nilai 54,5
2.Dayat Total Nilai 48,5
3.Iyus Yusera Total Nilai 48,5
4.Jalili Setiadi Total Nilai 43
5.Dimyati Total Nilai 43
6.Ai Sari Total Nilai 36,5
7.Didin Total Nilai 28

Laporan : BangBang N

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini