Hasil Uji Kompentensi Bakal Calon Kades 47 Kecamatan di Serahkan

SUKABUMI, INFODESAKU – Camat dari 47 Kecamatan beserta Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (ppkdes) hadiri acara penyerahan hasil uji kompetensi dan wawancara Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) di Pendopo Sukabumi, turut hadir pula dalam acara te4sebut Senin Kepala DPMD, Dandim 0622, para Kapolsek dan undangan lainnya. Senin, (21/10) lalu.

Setelah penyerahan hasil uji kompetensi dari Ketua Stisip Widyapuri Mandiri Pepep Sulaeman kepada Assda 1, Ade Setiawan, yang selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada perwakilan ketua PPKDes.

Bupati H. Marwan Hamami dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asda satu Ade Setiawan menyampaikan sesuai pasal 28 ayat 6, bahwa bakal calon kepala desa yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi oleh panitia pemilihan kepala desa tingkat Kabupaten untuk ikut serta dalam test kesehatan, test narkoba dan tes uji kompetensi sehingga hasil test uji tersebut dijadikan dasar penetapan calon kepala desa oleh panitia pemilihan tingkat desa, Assda pun menghimbau kepada semua komponen yang terkiat dengan kegiatan pemilihan kepala desa hendaknya mencermati dan mempertimbangkan situasi kondisi di lapangan.

“Kami meminta arahan sekaligus bantuan pengamanan dari rekan Kapolres, Dandim serta pihak lainnya untuk menciptakan suasana tertib dan lancar pada tahapan pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kapolres AKBP Nasriadi mengajak seluruh Unsur masyarakat menjaga kondisivitas dalam pemilihan kepala desa dan berpesan bagi yang tidak lulus uji kompetensi harus berlapang dada menerimanya dengan tulus dan bagi yang lulus harus disyukuri dengan baik.

“Aparat keamanan dari Unsur Polri, TNI dan Satpol PP akan menjaga kondusipitas dan ketertiban dari hal-hal yang tidak diinginkan semoga pemilihan Kepala Desa bisa berjalan aman dan nyaman,” tegasnya.

Laporan : BEN/ Kf

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif