Prajurit, PNS Dan Persit Kodim 0421/LS Terima Penyuluhan Hukum Dari Kumdam II/Sriwijaya

LAMSEL, INFODESAKU – Prajurit, PNS, Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Kodim 0421/Lampung Selatan dan Jajaran menerima penyuluhan hukum dari Hukum Kodam (Kumdam) II/Sriwijaya. Kamis (31/10/2019 )

Bertempat di Aula Kodim 0421/LS, Prajurit, PNS, Persit Kodim 0421/LS dan Jajaran menerima penyuluhan hukum dari Kumdam II/Swj dengan Ketua tim Letkol CHK. M. Alhadi S.Ag.SH.MH. Hadir pada kegiatan penyuluhan hukum tersebut yakni Dandim 0421/LS, Letkol KAV. Robinson O. Bessie, Kasdim, Para perwira staf, Para Danramil, Ba/Ta/PNS, dan Persit KCK Kodim 0421/LS.

Adapun materi yang diberikan dalam penyuluhan hukum tersebut oleh pemberi materi dari Kumdam II/Swj, Kapten CHK. Marwan, SH diantaranya Informasi Teknologi (IT), Skorsing, PDTH, Sanksi Administrasi, dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)

Kegiatan penyuluh hukum di Makodim 0421/LS dibuka oleh Dandim 0421/LS, Letkol Kav Robinson O. Bessie, yang mana dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Tim dari Kumdam II/Swj, dan berharap kegiatan penyuluhan hukum ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan harapan kita semua.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit KCK agar memahami tentang pentingnya azas kepastian hukum dan manfaat hukum dilingkungan serta mampu menghindari segala bentuk pelanggaran hukum,” Tuturnya.

Selanjutnya Ketua tim penyuluhan dari Kumdam II/Swj Letkol CHK. M. Alhadi S.Ag.SH.MH, berpesan, Kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit Kodim 0421/LS agar betul-betul menyimak dan memperhatikan apa yang akan disampaikan oleh penyuluh terutama menghindari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Saya harap peserta dapat memahami informasi teknologi (IT) dan sanksi administrasi, sehinga kita slaku parjurit, PNS dan Persit kedepannya dapat menjalankan tugas dengan baik.” Tutupnya.

Laporan : R.YS

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove