Desa Sirnagalih Kecamatan Cipongkor KBB, Dapat KWH Gratis diprogam One Man One Hope

KBB, INFODESAKU – Desa Sirnagalih merupakan Desa tertinggal yang berada di diKecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat, dengan titik Lokasi yang tak jauh dari Desa Baranang. Kecamatan Cipongkor memiliki jumlah penduduk 121 Jiwa dengan 442 RT dan 122 Rw.

Bersumber dari kepedulian Karyawan dan Karyawati PLN Unit 3 Cimahi, Kini Masyarakat Desa Sirna Galih dapat merasakan terangnya malam hari, Sama seperti apa yang dirasakan oleh masyarakat lain sebelumnya, yang sudah lebih dulu teraliri Listrik. Senin (11/11/19) kemarin.

Bentuk Kepedulian dari karyawan Pln 3 Cimahi-Kbb ini, selaras dengan apa yang telah diprogamkan Provinsi Jawa Barat dengan progam Jabar Caang yang telah lama dicanangkan oleh Gubernur sebelumnya.

Agung Nugraha selaku General Manager PLN Uid Jawa Barat, menyampaikan, saat ini pasokan aliran listrik tidak ada persoalan dan cukup, namun pihaknya memiliki kendala karena lokasi pelanggan berjauhan dan tersebar, sehingga diperlukan material yang banyak dan investasi yang tinggi.

“Kedepan Listrik yang kita kenal bukan Satu Daya saja namun demikian Listrik bisa bersumber dari tenaga matahari dan lainnya yang dikembangkan pemerintah pusat dengan energi alternatif terbarukan. tambah Agung,” ujarnya.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat yang hadir dalam peresmiannya menyampaikan, atas nama pemerintah Provinsi Jawa barat pihaknya menyampaikan, Apresiasi dan terima kasih khususnya ke karyawan/Karyawati PLN Unit 3 Cimahi,

“Atas kepeduliannya yang dengan suka rela memberikan pemasangan KWH Gratis kepada Masyarakat Desa Sirnagalih,” Imbuh Bambang Trimulyono.

Ditambahkan Bambang bahwa Rasionalisasi Penerapan Progam Jabar Caang sudah 99,99 % artinya tinggal hanya 0,01 %, dengan data Statistik kira kira 260 ribu rumah tangga di Jawa barat yang belum teraliri Listrik.

“Kedepan progam untuk bisa tercapai Rasionya harus 100 %, Artinya masyarakat dijawa barat sudah harus teraliri Listrik semua Pada Tahun 2023, dan melalui Progam Jabar Caang diharapkan masyarakaat jawa barat bisa menikmati semua akses Listrik yang bisa didapatkan melalui APBD Provinsi juga APBD Kabupaten.” Pungkasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra