Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Imbau Masyarakat Tidak Mempercayai Oknum Calo Dalam Rekrutmen CPNS 2019

PAMEKASAN, INFODESAKU – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menghimbau masyarakat tidak mempercayai adanya oknum calo dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, hal ini bertujuan agar masyarakat selamat dari penipuan. Rabu (13/11/2019).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menghimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai adanya oknum dari pihak manapun yang mengaku bisa meloloskan dalam rekrutmen calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, karena hal itu jelas tidak benar.

“Saya meminta agar tidak mempercayai calo dari pihak manapun. Termasuk apabila ada orang yang mengatasnamakan pemerintah, karena itu tidak benar,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam hal ini semua pelamar memiliki peluang yang sama untuk lulus. Sebab, rekrutmen tersebut dilakukan secara terbuka dan transparan. Kemudian yang perlu diperhatikan juga oleh masyarakat bahwa rekrutmen itu bersih dan tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Kalau ada yang mengaku bisa meloloskan pelamar, itu pasti penipuan,” terangnya

“Peserta itu langsung mengetahui hasil tesnya, karena menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem ini tentunya untuk mengantisipasi adanya kecurangan hasil tes,” tegasnya.

Formasi untuk CPNS tahun 2019 di lingkungan Pemkab Pamekasan sebanyak 450 orang, dengan rincian sebanyak 269 untuk tenaga pendidik, 61 orang untuk tenaga kesehatan dan sebanyak 120 untuk tenaga teknis.

Laporan : Abdul Chalik

Related posts

Ketua RW.05 Jadi Pusat Perhatian Dalam Acara Musdes RKPDesa Dunguswiru

Pawai 1000 Obor Semarakan Festival 1 Muharam Desa Dunguswiru

Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Musdes