Promotif-Preventif di Hari Kesehatan Nasional Yang ke 55 se Kecamatan Malangbong

GARUT, INFODESAKU – Dengan tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul” adalah menjadi tema yang di usung HKN ke 55 tahun 2019 oleh Kemenkes dengan tujuan mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat, dengan adanya HKN ini menjadi momen yang pas bagi Puskesmas Malangbong dan Puskesmas Citeras untuk mengajak masyarakat Malangbong agar terus mengkampanyekan budaya hidup sehat,senam masal, makan buah bersama, tes kesehatan dan pemberian penghargaan kepada para kader yang berprestasi adalah yang termasuk dalam rangkaian acara tersebut dengan lokasi di alun-alun Kecamatan Malangbong, Sabtu 16/11.

Hadir dalam peringatan HKN tersebut, Camat Kecamatan Malangbong DrsTeten Sundara, Danramil Kecamatan Malangbong Kapt. Inf. Ade Army Barkah beserta jajarannya, Kapolsek Malangbong IPTU Abusono,S.H beserta beserta jajarannya, Kapus Malangbong dr. Asep Juanda beserta karyawannya, Kapus Citeras H. Cece Ahmad Jalari SKM beserta Jajarannya, Kepala Desa Cihaurkuning Syarif Rahmat, Kepala Desa Malangbong Adang, Kepala Desa Mekarmulya Mumu Mustofa, Kepala Desa Sakawayana H. A. Isra, Kader 740 orang dan 137 orang anggota club prolanis sekecamatan malangbong dan seluruh lapisan masyarakat.

Camat Kecamatan Malangbong Teten Sundara dalam sambutannya menuturkan, kita harus berperilaku seperti yang di contohkan oleh rosululloh Nabi Besar Muhammad SAW agar kita tetap sehat, diantaranya jangan lupa olahraga, makan buah buahan dan sayur.

dr. Asep Juanda Kepala Puskesmas Malangbong juga sebagai ketua panitia HKN 55 yang saat itu didampingi Kepala Puskesmas Citeras H. Cece Ahmad Jalari SKM menuturkan kepada Infodesaku, ini adalah acara bersama antara Puskesmas Malangbong dan Puskesmas Citeras momen iñi juga untuk memperkenalkan kami kepada masyarakat Kecamatan Malangbong karena kita baru menjabat 2 bulan dan mungkin sebagian besar masih belum banyak yang tahu disamping itu sebagai ajang silaturahmi antara karyawan Puskesmas Malangbong dan Puskesmas Citeras kepada masyarakat Malangbong

Lanjut Asep, Peringatan HKN ini juga untuk mensukseskan program Bupati Garut yang salah satunya itu memberantas Stunting (gizi buruk) dan kedua menurunkan angka kematian ibu dengan cara mengikut sertakan masyarakat salah satunya ibu ibu Kader,
Semua komponen turut berperan serta dalam upaya kesehatan dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif dan menggalakan serta melembagakan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif.

Dengan peringatan HKN ke 55 ini jugalah yang membuat sejarah 2 Puskesmas dengan wliayah kerja yang berbeda bisa bekerja sama ujar H. Cece Ahmad Jalari SKM menambahkan.

Laporan : RIYADI

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Iwan Setiawan Optimis KLA Dapat Terwujud di Kabupaten Bogor Dengan Sinergitas dan Kolaboratif

Momentum HJB ke-541 Camat Sukamakmur Ajak Stakeholder Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat