Pelayanan Satu Loket Disdukcapil Permudah Pencari Data Kependudukan

BLORA, INFODESAKU – Tidak terlihat lagi pencari data kependudukan berjubel seperti biasanya di kantor Dinas Catatan Sipil Blora, semua tertib dan terlayani dengan baik. Tampak beberapa petugas sibuk melayani, tidak ada yang santai, beberapa orang hilir mudik ke loket informasi dan langsung mendapatkan pelayanan.

Ani salah seorang pengurus data kependudukan dari kecamatan Jati mengatakan, sekarang pelayanannya lebih cepat, tidak seperti dulu, kita tidak perlu repot pindah loket.

Riyanto, S.Sos, M.Si Kepala Dinas Catatan Sipil melalui Agus Listiyono Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk menyampaikan, Pelayanan langsung jadi ini diberlakukan mulai 1 Oktober 2019, begitu datang di FO ditanyai apa yang di perlukan maka pencari data hanya melalui 1 loket langsung jadi, jadi tidak harus wara wiri lagi dr satu loket keloket lainnya,

“Pelayanan ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam mencari data kependudukan, serta mempercepat pelayanan,” ungkap Riyanto kepada infodesaku pada Kamis (14/11)

Lebih lanjut, dirinya berharap masyarakat tidak perlu risau tentang sulitnya pelayanan, semua kita bantu di sini.

“Saya minta masyarakat mau mengurus dokumen kependudukannya apapun yang di perlukan, semua dipermudah untuk kepemilikan dokumen maupun pencetakan dokumen.” pungkasnya.

Laporan : Wien

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring