Serunya Kades Dukung Tim Lomba Senam Sehat

GARUT, INFODESAKU – Sebanyak 14 tim PKK desa ikut serta meramaikan lomba senam sehat tingkat Kecamatan Balubur Limbangan, meskipun lomba tersebut bersaing dengan ketat namun tidak ada ketegangan diantara peserta maupun para kepala desa yang hadir untuk memberikan dukungan. Kamis, (14/11).

Kades Dunguswiru Dadang Kusnadi mengungkapkan meski perlombaan ini begitu ketat namun tidak ada ketegangan atau ambisi untuk juara kami semua cenderung menilai ini bukan sebuah perlombaan melainkan sebuah hiburan sekaligus sebagai ajang silatrahmi anatar kader maupun pemerintah desa.

“Kami sangat menikmati jalannya lomba yang berlangsung tertib dan sangat menghibur sehingga para kades tidak sungkan memberikan dukungan terhadap timnya dengan ikut bergoyang,” ungkapnya.

Hal senda disampaikan oleh Kepala Desa Cijolang Deden Z yang turut menyemangati timnya dengan ikut menirukan gerakan senam dan sorakan penyemangat agar timnya tampil percaya diri.

“Juara bukanlah target utama, keikutsertaan kami sebagi bentuk partisipasi terhadap program pemerintah dalam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan program penangulangan Stunting,” pungkasnya.

Dari perlombaan tersebut keluar sebagai juara TIM PKK Desa Galeuh Pakuan.

Laporan : BHEGIN

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi