Desa Kawasan di Kecamatan Malangbong – Garut Jadi Referensi Kabupaten Tulungagung

GARUT, INFODESAKU – Desa Kawasan Agrowisata Barudua yang berada di Kecamatan Malangbong Garut yang meliputi 5 desa terdiri dari Desa Barudua, Desa Karangmulya, Desa Sanding, Desa Girimakmur dan Desa Cinagara
Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari DPMD Kabupaten Garut S.Tri Hanurawanto, Camat Kecamatan Malangbong Teten Sundara, Para Kepala Desa Kawasan Barudua Kecamatan Malangbong yang meliputi 5 Desa diantaranya, Desa Barudua, Desa Karangmulya, Desa Girimakmur, Desa Sanding dan Desa Cinagara, Kepala Bidang DPMD Kabupaten Tulung Agung Jawa timur Muhaimin dan juga kepala Seksi dan Staff DPMD Kabupaten Tulung Agung, kegiatan tersebut di awali sengan saling tukar cindra mata bertempat di GOR Barudua. Jumat, 15/11.

Camat Kecamatan Malangbong dalam sambutannya, memberikan penjelasan tentang Kabupaten Garut dan Kecamatan Malangbong perihal potensi alamnya yang baik yakni stroberi yang awal mulanya di kembangkan oleh pendatang dari Kabupaten Bandung Barat dan berhasil mengembangkan potensi stroberi tersebut..
Sambutanpun dilanjut dengan perwakilan Desa Kawasan Oleh Kepala Desa Karangmulya Yogi Lesmana, menganalisa potensi desa masing masing yang tadinya kita mengutamakan egosentrisnya sekarang ini kita bersama sama bagaimana caranya desa kawasan ini semakin lebih baik lagi dan memaparkan semua potensi sesuai dengan zonasi didesa yang tergabung dengan desa kawasan agrowisata Barudua agar mereka semua memaksimalkan perannya dengan potensi yang ada.

Kabid DPMD Kabupaten Tulung Agung Jawa Timur Muhaimin menuturkan kepada Infodesaku, kita bersama para kasi yang berjumlah 20 datang kesini tak lain ingin study referensi untuk Desa Kawasan Seperti di Kecamatan Malangbong Garut karena dari letak geografis maupun potensi yang ada hampir sama dan kami ingin menirunya perlu diketahui kita juga punya stroberi tapi belum sebaik yang ada disini ungkapnya.

Muhaimin pun berharap kedepan lebih meningkatkan kerjasama antar desa dalam bentuk kawasan, memang secara formalitas telah dibentuk secara administrasi dan kelengkapan yang terkait dengan desa kawasan sehingga lebih memaksimalkan lagi kegiatan tersebut di Tulungagung.

Kita telah belajar banyak dari beberapa pemaparan tadi dan beberapa deskripsinya kita telah rangkum in shaa allah nanti kita kembangkan sesuai dengam kondisi yang ada di Tulungagung imbuh Muhaimin.

Laporan : RIYADI

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau