Gapoknak Berkah Mandiri Malangbong Ikuti Rakor di Pamarican Ciamis

CIAMIS, INFODESAKU – Dalam rangka rapat koordinasi program “Bekerja” Balitbangtan Provinsi Jawa Barat TA. 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya dengan salah satu agendanya kunjungan lapang ke lokasi bekerja ke Kabupaten Ciamis di Sekretariat Gapoknak Sejahtera GPP Pamarican Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis.Gapoknak Berkah Mandiri Kecamatan Malangbong Garut turut hadir dalam acara tersebut yang mana mereka turut mempresentasikan keberhasilannya dalam Penjualan Telur Ayam KUB, Penetasan Telur Ayam KUB, Penjualan DOC Ayam KUB, Penjualan Telur Asin KUB dan Penjualan Pakan Ayam KUB di hadapan BPTP dan Balitbangtan Pusat dan Jawa Barat dan para Gapoknak se Jawa Barat, Selasa 3/12.

Perlu diketahui Gapoknak Berkah Mandiri Malangbong adalah salah satu role model Gapoknak yang berhasil dalam program Kementrian Peternakan dan Pertanian ungkap Niken selaku Humas BPTP Jawa Barat.

Hadir dalam Rakor tersebut, 7 satker,
Dr. Ir. Hardiyanto, MSc., Plt Sekertaris Badan Litbang Pertanian, Kepala BPTP Jawa Barat : Dr. Ir. Wiratno,M.Env.Mgt, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan, Dr. Ir. Atien Priyanti Sp., M.Sc, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kab Ciamis, Ir. Hj. Yati Herdiati

Kepala BPTP Jawa Barat Dr. Wiratno dalam sambutannya menuturkan, mudah mudahan program kementrian pertanian ini bisa berkelanjutan juga bisa untuk mengentaskan kemiskinan berlanjut dan mampu meningkatkan perekonomian dengan maksud meningkatkan gizi masyarakat, hal seperti ini perlu dukungan dari Pemda setempat bukan hanya dari pusat.

Ir. Hardianto M.Sc plt. Kepala Badan Penelitian dan pengembangan pertanian. Dalam sambutannya juga menuturkan program “Bekerja” (bedah kemiskinan rakyat sejahtera ) ini bisa sampai dengan benar, dari out put dan in put dalam mewujudkan program bekerja ini, program kementrian ini tidak akan berjalan bila tidak ada komitmen yang kuat dari gapoknak dan yang terpenting bapak ibu harus sejahtera, kalau sudah meningkat bisa menelurkan ke kecamatan lainnya, Mentri Pertanian yang baru Syahrul Yasin Limpo sangat memperhatikan masyarakat pedesaan.
Harus benar benar bersinergi dengan pemerintah pusàt .

Tidak ada lagi kedepannya masyarakat indonesia yang kelaparan.
Jangan sampai terdengar ada masyarakatnya ada yang kelaparan
Kedepannya harus ada target sehingga bisa membuka lapangan kerja baru.

Mulyadi selaku Ketua Gapoknak Berkah Mandiri Malangbong Garut menuturkan kepada Infodesaku atas keberhasilan kelompoknya, ini semua atas kerja keras tim, kerjasama yang baik dan tentunya atas kesungguhan, ketekunan dan keuletan apara pengurus mereka gigih dalam mengemban tugas dan amanah yang disandangnya, disamping itu juga mereka terus memberikan semangat kepada para RTM yang tergabung dalam Gapoknak Berkah Mandiri ujarnya.

Mulyadi pun berharap kedepan bila kita tambah maju bisa membuat lapangan kerja baru seperti yang diutarakan Bapak Ir. Hardianto M.Sc plt. Kepala Badan Penelitian dan pengembangan pertanian tadi ujarnya dan di aaminin oleh segenap anggotanya.

Laporan : RIYADI

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Iwan Setiawan Optimis KLA Dapat Terwujud di Kabupaten Bogor Dengan Sinergitas dan Kolaboratif

Momentum HJB ke-541 Camat Sukamakmur Ajak Stakeholder Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat