Pemdes Wangunreja Realisasikan DD Bangun TPT Perkuat Jalan Desa

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung melalui anggaran dana Desa (DD) realisasikan dengan membangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Jalan Desa, berlikasi tepatnya di Kampung Cigoong Rt 02/04 Kedusunan Cijolang dengan Panjang 30 meter Tinggi 1.8 meter. Rabu (04/12/2019) lalu.

Kepala Desa Wangunreja Ali Nurdin Menjelaskan bahwa pembangunan tersebut merupakan bentuk realisasi dari Dana Desa (DD) tahap tiga 2019 yang belum lama ini diterima Pemdes Wangunreja jumlah anggaran sebesar Rp. 16.829.500,- dari DD tahap tiga ini kami alokasikan untuk pembangunan TPT.

“Pembangunan ini merupakan tindak lanjut dari hasil musyawarah dengan masyarakat mulai dari musyawarah tingkat kedusunan sampai musyawarah tingkat Desa yang dituangkan di musyawarah rencana pembangunan Desa di tahun sebelumnya Sehingga menjadi skala prioritas di tahun ini dalam proses pembangunan itu pihaknya juga turut memberdayakan masyarakat dengan menjalankan program PKT ( Padat Karya Tunai),” ujarnya.

Lebih lanjut, hal ini kami lakukan untuk mengatasi kesenjangan pembangunan serta menambah pendapatan masyarakat yang ekonominya kurang, salah satunya hal tersebut guna mengurangi angka kemiskinan.

“Saya berharap proses pembangunan ini dapat berjalan lancar sesuai target yang sudah ditentukan mudah-mudahan dengan adanya pembangunan yang dilakukan Pemdes berdampak pada peningkatan ekonomi kesehatan dan pendidikan di masyaraka.” jelasnya

Laporan : Arif Setiawan

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau