Pemdes Bojong Gelar Maulid Nabi dan Santunan Keluarga Kurang Mampu

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak 286 orang yang kurang mampu berkumpul didepan kantor kepala desa guna mandapatkan santunan dari pemerintah Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun yang berbarengan dengan peringatan hari besar Islam (PHBI) santunan ini diberikan kepada orang kurang mampu diluar penerima bantuan Program Keluarga  Harapan (PKH). Selasa, 10/ 12

Pejabat sementara (PJS) Kepala Desa Adi Jaka menjelaskan kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW adalah kegiatan rutin setiap tahunnya dan dilaksanakan berbarengan dengan pemberian bantuan bagi orang kurang mampu non PKH dengan tujuan menghilangkan kecemburuan terhadap mereka yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, mengingat warga desa kurang mampu masih banyak yang tidak terkaper dengan program bantuan pemerintah pusat baik itu BPNT maupun PKH.

“Bantuan bagi orang kurang mampu non PKH ini bertujuan menghilangkan kecemburuan terhadap mereka yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat seperti BPNT dan PKH,” jelasnya.

Adi juga berharap kedepannya kepala desa yang baru dapat melanjutkan kegiatan ini dan lebih meningkat lagi serta lebih baik dalam pelayanan maupun program infrastruktur karena sumber daya manusianya sangat menujang ,baik dari pendidikan maupun usia.

“Semoga Kades baru bisa meneruskan kegiatan ini dengan kuwalitas dan kuwantitas yang lebih baik,” harapnya.

Camat Ahmad Kosasih mengapresiasi kegiatan hari besar Isalam ini yang begitu sangat baik selain untuk silaturahmi juga untuk menambah ilmu serta wawasan tentang agama melalui tausiah atau nasehat dari Kiyai.

“Kami berharap kepala desa terpilih dapat melanjutkan berbagai program desa yang belum terselesaikan baik pembangunan infrastuktur maupun yang lainya,” pungkas Ahmad Kosasih.

 

Laporan : Nendi.Sp

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional