Pemdes Cicadas Bangun Akses Perekonomian Melalui DD Tahap Tiga

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Cicadas Kecamatan Ciampea mulai merealisasikan Dana Desa tahap tiga dengan membagun jalan lingkungan dibeberapa wilayah. Selasa (10/12).

Ketua TPK M Ari Mukti menjelaskan pengalokasian Dana Desa tahap tiga fokus pada infrastruktur hotmix jalan lingkungan di Kampung. Cicadas RT. 02, 03 , 04 RW.01, Tpt di Kampung Cibuntu Ali odah, RT. 03 dan 06, betonisasi, RT. 01 RW. 01. Ini semua dari hasil usulan masyarakat yang diajukan melalui Musrenbangdes.

“Alhmdulilah, sekarang sudah terlaksana dengan baik kami selaku pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui dana desa, program pembagunan yang ada di Desa Cicadas berjalan sesuai yang diharapkan dan dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Sementara Pjs kepala desa Dicky berharap pembagunan infrastruktur ini mampu meningkatkan akses perekonomian dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung.

“Kami himbau agar warga dapat merawat dan memelihara pembagunan-pembagunan yang sudah teralisasi,” ungkapnya singkat.

Imas Masfufah, warga RT.02 RW. 01 menuturkan pembagunan sudah sampai ke wilayah pelosok dan gang-gang desa oleh sebab itu kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah desa maupun pusat yang sudah membagun jalan.

“Jalan ini merupakan akses perekonomian masyarakat, semoga kedepannya pembagunanan desa lebih ditingkatkan.” pungkasnya.

Laporan : IES/BHEGIN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional