OTDA Lamsel, Pelantikan Empat Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Natar Pada Akhir Bulan Desember Tahun ini

LAMSEL, INFODESAKU – Otomo Daerah Kabupaten Lampung Selatan, jadwalkan kegiatan pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (PILKADES), serentak Tahun 2019, sebanyak Empat Kepala Desa di Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, akan di laksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpahnya pada akhir Bulan Desember Tahun 2019 ini. Kamis, (12/12/2019).

Pada pelantikan Empat Kepala Desa di Kecamatan Natar tersebut yakni, Desa Natar, Desa Pemanggilan, Desa Purwo Sari, dan Desa Relung Raya. Pelantikan Kepala Desa ini adalah agenda kegiatan pelantikan Kepala Desa Pilkades serentak 2019, gelombang ke – III, yang merupakan kegiatan pelantikan Kades terpilih yang terakhir dari jumlah sebanyak 131 Desa yang ada di Kabupaten Lampung Selatan ikut dalam Pilkades tersebut.

Hal ini yang di jelaskan langsung oleh Kepala Bagian Otonomi Daerah (KABAG-OTDA) Kabupaten Lampung Selatan, Setiawansyah, AP, MSi saat di ruangannya, yang mengatakan, kenapa kegiatan pelantikan Kades terpilih di lakukan pada akhir Bulan Desember di penghujung tahun ini yang acara pelantikannya di perkirakan di laksanakan pada Tanggal 30 Desember 2019.

“Di perkirakan acara kegiatan pelantikan sebanyak Empat (4) Kades terpilih pada Pilkades serentak 2019, yang ada di wilayah Kecamatan Natar, ini merupakan dari keputusan rapat dengan pihak – pihak yang terkait pada beberapa waktu lalu, dan kegiatan ini adalah acara dan kegiatan pelantikan serta pengambilan sumpah Kades terpilih untuk yang terakhir. Dimana sebanyak 131 Desa se Kabupaten Lampung Selatan yang mengikutinya saat Pilkades serentak 2019 di laksanakan,” Ujarnya.

Setiawansyah juga mengatakan, Kenapa kegiatan pelantikan Empat (4) Kades terpilih di Kecamatan Natar yang akan di laksanakan pada akhir Bulan Desember 2019 di penghujung?, karena, masa aktif jabatan Kades yang lama sesuai dengan Surat Keputusan (SK) nya.

“Pasalnya sebanyak Empat (4) pejabat Kades yang lama di wilayah Kecamatan Natar tersebut baru akan berakhir masa jabatannya pada Tanggal 24 Bulan Desember Tahun 2019 ini”. Jelasnya.

Lebih lanjut, untuk persiapan dalam pelaksanaan acara pelantikan Empat Kades terpilih di wilayah Kecamatan Natar tersebut seperti SK untuk para Kades yang akan terlantik, semua sudah siap hanya saja tinggal pelaksanaan kegiatan pelantikannya saja.

“Sementara untuk mengisi kekosongan Empat pejabat Kades yang ada di wilayah Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan akan di jabat ataupun di Pjs kan,” imbuhnya.

Diakhir Setiawansyah mengatakan maka pada Tanggal 26 Desember 2019 ini, akan di lakukan pelantikan Pejabat Sementara (Pjs) oleh pihak Pemerintah Kecamatan Natar, di jabat Adapun kegiatan akan dilaksanakan Tanggal 30 Desember 2019.

“Tentu nantinya akan di lakukan pelantikan para Empat Kades terpilih tersebut, dalam satu titik dan tempatnya di wilayah Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.” Pungkasnya.

Laporan : Irgi/ R.YS

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan