Gelombang III, 225 Kepala Desa Resmi di Lantik Bupati Sukabumi

SUKABUMI, INFODESAKU – Kepala Desa adalah garda terdepan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, karenanya pentingnya posisi tersebut Kepala Desa dituntut untuk memiliki kecakapan manajerial yang cukup sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat, demikian disampaikan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dalam pelantikan Calon Kepala Desa terpilih tahun 2019, di Lapang Yon Armed 13, Jumat (13/12).

Hadir pada kesempatan tersebut unsur Forkopimda, Para kepala Perangkat Daerah, unsur DPRD, Camat dan undangan lainnya.

Pelantikan Kepala Desa serentak gelombang III di Kab. Sukabumi diikuti oleh 225 orang kepala desa, sedangkan 15 orang menunggu berakhirnya masa jabatan kepala desa sebelumnya sesuai ketentuan perundang undangan yang berlaku.

Bupati Sukabumi menekankan bahwa Kepala Desa mengemban Tugas yang berat sudah semestinya dibantu oleh segenap komponen masyarakat dan pemerintah daerah untuk tercapaian kesejahtraan masyarakat.

“Mari bahu membahu dalam menggali potensi yang ada untuk membangun desa, lupakan perbedaan yang mungkin muncul selama proses pemilihan kepala desa kemarin untuk masa depan yang lebih gemilang,” tegasnya.

H. Marwan Hamami mengajak semua pihak di desa untuk terus memberikan masukan kepada kepala desa, berkoordinasi dan bekerjasama untuk membangun kemajuan di masing-masing wilayah desanya.

“Dengan berakhirnya pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak gelombang III di Kab Sukabumi tahun 2019 yang ditandai dengan prosesi pelantikan ini, mari kita bersama membangun dan menciptakan korelasi positip bagi tercapainya tujuan kita bersama yaitu mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri,” pungkasnya.

Sementara Kadis DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) H.Tedy Hendrayana, yang pertama kami ingin sampaikan bahwa keputusan kami dalam melaksanakan kegiatan Bimtek bagi para Kepala Desa, meminta bantuan kepada Yon Armed 13 Kostrad sebagai lokasi pelaksanaan bimtek Kades pemula dan Leadis Purkent sungguh sebuah keputusan yang tepat.

“Karena teman -teman Kades dan Istrinya mendapatkan bimbingan dan tempaan sebagai kepala desa yang insyaallah kedepan dapat mengemban amanah dari masyarakatnya untuk membangun Desa yang artinya juga membangun Kabupaten Sukabumi.” terang Kadis

Lebih Lanjut Tendy menambahkan, tempat ini juga mendapat apresiasi dari para kades bahwa upacaranya berbeda dari yang biasa kita lakukan ada sesuatu yang berbeda dan sesuatu yang mengesankan yang pantas di kenang ber lama -lama dan maksud kami kegiatan ini guna melaksanakan amanat sesuai dengan undang-undang No 6 tahun 2014, bahwa kepala Desa sebelum dilaksanakan pelantikan ter lebih dahulu harus di laksanakan pembinaan teknis dan pelaksanaannya itu kita bekerja sama dengan Yon Armed 13. Kostrad.

“Kami berharap terhadap semua kepala desa yang terpilih maupun secara umum apa yang di sudah didapat melalui pembinaan ini bisa di Implementasikan di Aplikasikan dalam kehidupan sehari -hari ketika mempimpin Pemerintahaan, Pembangunan, Pembinaan Masyarakat di Desa.” tutupnya.

Laporan : BA

Related posts

Sambut dan rayakan liburan sekolah di Banyuwangi bersama ASTON Banyuwangi

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala