Pemdes Ciherang Cetak Perangkat dan BPD Lebih Profesional

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Ciherang, Kecamatan Kadugede H. Apip, menggelar kegiatan peningkatan kapasitas perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kegiatan tersebut diselenggarakan di Balai Desa, selain Pjs Kades. H. Apip, turut hadir pula TA P3MD Kabupaten. Jumaat, (13/12).

Pjs. H. Apip dalam sambutannya menjelaskan melalui kegiatan peningkatan kapasitas perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa ini bertujuan untuk meningkatkan SDM serta kinerja perangkat desa serta BPD.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu tugas-tugas administrasi perangkat desa lebih profesional serta fungsi pengawasa Badan Permusyawaratan Desa,” jelasnya.

Salah seorang perangkat desa, Anang (35) mengungkapkan rasa senangnya dengan adanya kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini sangat membantu perangkat desa dalam mengelola anggaran pemerintah yang nilainya cukup besar.

“Pelatihan ini sangat bermamfaat sekali bagi kami mengingat tuntutan kerja yang harus lebih profesional sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ungkapnya.

Acara tersebut merupakan bagian dari kegiatan P3MD dalam peningkata dan pemberdayan masyarakat desa.

Laporan : BUDI/ AJH

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan