Ratusan peserta warnai Pentas PAI Tingkat Kecamatan Cibadak tahun 2019

SUKABUMI, INFODESAKU – Kementerian Agama kabupaten Sukabumi, Gelar kegiatan Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Kecamatan Cibadak tahun 2019.

Bertempat di Sekolah SDN 10 Cibadak, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang di hadiri oleh Perwakilan dari Kemenag kabupaten Sukabumi, Kepala Desa Sekarwangi, Pengawas PAI Kecamatan Nagrak, Para Guru dan juri dari berbagai sekolah, serta ratusan peserta SD se-kecamatan Cibadak dan tamu undangan.

Menurut Dra Utin Nasibah S. Ag., Selaku  pengawas PAI Kecamatan Cibadak, mengatakan, lomba Pentas PAI didesain untuk internalisasi nilai-nilai ajaran Islam sehari-hari yang dikemas dalam bentuk lomba.

“Ada 8 jenis lomba yang diikut sertakan dalam kegiatan ini yaitu: Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MTQ), Lomba Pidato PAI (LP-PAI), Lomba Kaligrafi, Lomba Rebana, Lomba Cerdas Cermat(LCC- PAI), Lomba Azan, dan Lomba Sholat yang akan dinilai oleh tim juri.” Tuturnya. Rabu (18/12/19).

Senada juga di sampaikan oleh ketua Panitia kegiatan Wawan Sirojudin S.Ag., mengatakan bahwa kegiatan Pentas PAI ini terlaksana berkat Dukungan dari semua Elemen Masyarakat, sehingga dalam kegiatanya dapat berjalan dengan baik.

“Kita sangat bangga acara ini terselengara dengan baik, berkat dukungan dari semua pihak yang membantu.” Ungkapnya.

Sementara itu, untuk para pemenang dari hasil lomba Pentas PAI tingkat kecamatan ini nantinya akan di ikut sertakan dalam lomba tingkat Kabupaten yang rencananya akan di gelar di kecamatan Cicurug.

Laporan : Rt/BA

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa