Peringati Disabilitas, Walikota Hadir Berikan Semangat Guna Hak Yang Sama

CIMAHI, INFODESAKU – Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Sosial melakukan kegiatan dalam memperingati Hari Disabilitas internasional Tingkat Kota Cimahi di Aula Gedung B Perkantoran Pemkot Cimahi, Jum’at (201/12).

Acara yang dihadiri Seluruh SLB serta kaum Disabilitas bersama pendamping orang tua ini ikut dihadiri oleh Walikota Ajay M.Priatna dengan mengusung tema “Indonesia Inklusif Indonesia Unggul”.

Dalam Sambutannya, Ajay Berterima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, terima kasih atas kegiatan yang baik ini, dan mengapresiasi sehingga berjalan dengan baik.” Diakui Ajay jika Kota cimahi memiliki keterbatasan dibidang sarana dan prasarana bagi Kaum Disabilitas, namun demikian dalam sambutannya, pemerintah kota Cimahi akan merencanakan pembangunannya yang berlokasi ditaman kartini.

“Kaum Disabilitas memiliki hak dan kedudukan yang sama sesuai dengan Undang undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, dan Undang Undang No 8 tahun 2016 tentang Disabilitas, sehingga masyarakat mempunyai tanggung jawab untuk menghormati hak Penyandang Disabilitas,” ujarnya.

Menurut panitia acara, Ibu Fitri (Sekretaris Dinas Sosial Kota Cimahi) mengatakan jika acara peringatan hari disabilitas setiap tahunnya diperingati ditingkat Nasional juga tingkat Provinsi, Dan saat ini Kota Cimahi melakukannya bersama Walikota.

“Sebetulnya peringatan hari disabilitas ini jatuh pada tanggal 3 Desember, namun untuk tingkat Kota Cimahi baru di gelar pada hari ini. Dengan mendatangkan anak anak disabilitas , guna kita teraphi, sekaligus menghiburnya dengan rakaian Seni tari yang disuguhkan oleh Anak anak Disabilitas.” jelasnya

Hadir para Pendamping dari RBM rehabilitasi berbasis masyarakat yang sering mendampingi mereka, para teraphis dari Akper, akademi phisioteraphi, dokter untuk Konsul, juga tenaga ahli gizi untuk konsul. Pungkasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa