Tingkatkan Kompetensi Siswa : SMK Sumber Bungur Bersama Mahasiswa UGM Yogyakarta Gelar Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak dan Fermentasi Jerami

PAMEKASAN, INFODESAKU – Dalam rangka tingkatkan kompetensi pengetahuan para siswanya terkait peternakan dan pengolahannya, Siswa SMK Sumber Bungur Desa Pakong Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur Bersama Mahasiswa Peternakan Universitas UGM Yogyakarta menggelar pelatihan pembuatan pakan ternak unggas dan fermentasi jerami Pada Minggu (22/12/2019) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Rio Rizky Arisandi, berbagi ilmunya kepada para siswa Jurusan Peternakan di SMK Sumber Bungur.

Rio sapaan akrabnya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh SMK Sumber Bungur dalam rangka meningkatkan pengetahuan siswanya terkait peternakan dan pengelolaannya.

“Terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya. Secara umum para siswa sangat antusias terhadap materi yang disampaikan,” katanya.

Ia menambahkan, Namun ada juga para siswa yang masih merasa bingung, mungkin karena mereka baru mendengar tentang beberapa istilah yang ada. Akan tetapi Rio optimis dengan berbagai macam metode yang digunakan di SMK Sumber Bungur ini mampu menjadi SMK Percontohan di bidang Pertanian dan Peternakan.

Sementara itu, Dedy Rizal, Kepala SMK Sumber Bungur bersyukur atas kedatangan Rio . “Kami pihak SMK bersyukur karena Mas Rio bisa berbagi ilmu kepada para siswa kami,” ujarnya.

Ayah dari satu anak ini berharap, Rio tidak bosan dan terus terbuka untuk memberikan dampingan kepada siswanya dalam hal peternakan ke depan.

Laporan : Chalik

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik