Wagub Resmikan Jembatan Gantung Dan Menyerahkan Mobil Maskara di Desa Sukamaju

SUKABUMI, INFODESAKU – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Lima unit jembatan gantung untuk Lima desa sekaligus menuerahkan Delapan unit mobil Maskara ke Delapan desa bertempat di Lapang Desa Sukamaju Jalan Raya Cijati, Kecamatan Cimanggu. Senin, (30/12).

Dalam sambutanya Wagub menjelaskan bantuan Pemprov kepada Pemkab Sukabumi bukan hanya Delapan unit mobil Maskara yang berasal dari Asapir2asi kampung juara untuk desa yang terpilih, termasuk didalamnya jembatan gantung semua itu tidak lepas dari keberhasilan perjuangan Bupati Sukabumi.

“Secara teknis Pemprov tidak mengetahui desa yang membutuhkan jembatan dan mobil kalau tidak berasal dari laporan Bupati, sebenarnya Bupati minta jembatan dan mobil Maskara lebih banyak daripada yang diberikan karena itu kami minta maaf tidak bisa mengabulkan semua harapan tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Wagub menerangkan sumber dana untuk pembangunan jembatan gantung dan pangadaan mobil Maskara berasal dari APBD Provinsi Jabar tahun anggaran 2019, adapun Desa yang menerima bantuan jembatan gantung terdiri dari Lima desa, yaitu Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu yang menjadi tempat peresmian, Desa Kalibumder Kecamatan Kalibunder, Desa Sukaresmi Kecamatan Cidolog, Desa Caringin dan Desa Cikelat Kecamatan Cisolok. Sementara Delapan desa penerima mobil Maskara terdiri dari Desa Sirnasari Kecamatan Cisolok, Desa Citepus Kecamatan Peabuan Ratu, Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug, Desa Batununggal Kecamatan Cbadak, Desa Bojong Kokosan Kecamatan Parungkuda, Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja, Desa Sagaranten dan. Desa Warung Kiara Kecamatan Warung Kiara.

“Semoga bantuan tersebut bermamfaat dan dirawat sebaik mungkin agar bisa digunakan oleh Masyarakat sesuai peruntukannya,” pungkasnya.

Adapun lokasi jembatan gantung terdekat dengan tempat peresmian adalah jembatan Sukamaju yang membentang diatas sungai Ciseureuh, yang menghubungkan Desa Sukamaju dengan Desa Sukamanah di Kecamatan Cimanggu dengan panjang jembatan 35 meter dengan lebar 1.5 meter.

Laporan : Rusdiana

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove