Evaluasi Pelaksanaan Aplikasi E-kinerja di Kecamatan Jatiuwung

TANGERANG, INFODESAKU – Evaluasi Pelaksanaan Aplikasi Ekinerja pemerintahan Kecamatan Jatiuwung yang diaksanakan di lantai dua Aula kecamatan Jatiuwung ,Kota Tangerang, Jum’at (17/01/2020).

Drs Martioso Agianto Camat Jatiuwung Mengatakan, sosialisasi Yang Di Lakukan Oleh BKPSDM, berkaitan dengan Ekinerja, Jadi tunjangan yang di berikan pihak Kota, yang di pengaruhi oleh kegiatan yang di laporkan oleh pegawai yang bersangkutan.

“Ini kan hal baru, ini sedang berkembang kaitan dengan penginputan laporan kegiatan, sementara yang bisa di laporkan disini adalah kegiatan-kegiatan yang memang di pengaruhi oleh kehadiran oleh Absen, absen itu kan hanya di berlakukan di untuk hari kerja, sedangkan kita di wilayah kadang – kadang sering kali kegiatannya diluar jam kerja, hari sabtu, hari Minggu E pelayanan,” jelas Martioso Agianto.

Agianto melanjutkan, jadi apa yang di harapankan untuk mendapatkan keadilan bagi pegawai yang rajin dan yang tidak rajin itu ada pengaruhnya, yang tadinya yang malas dapat segitu, yang rajin juga dapat segitu, kalo sekarang tidak bisa, kamu mau dapet banyak mesti rajin, karena harus di laporkan harus di Input.

” Semoga dengan adanya Ekiinerja ini, dengan model ini, pola seperti ini, apa yang menjadi harapan masyarakat itu sampai maksimal, tentu nya kerja ini bisa sendiri dilakukan, kalau kita sudah kerja maksimal kita memberikan pelayanan maksimal, contoh jalan kita perbaiki ,saluran diperbaiki tapi rawatan nya tidak di rawat , saluran banyak sampah nya percuma dibikin saluran maksimal kalau tidak dikerja bakti kan,” harap Agianto

Di tempat yang sama Eka Media Ramadhani selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian kecamatan Jatiuwung mengatakan, kegiatan Evaluasi Pelaksanaan E kinerja di kecamatan jatiuwung, karena kegiatan Evaluasi ini berfungsi untuk pelaksanaan E kinerja sendiri di kecamatan Jatiuwung. Yang sementara ini sudah berjalan dari tanggal 2 Januari, tapi untuk pertengahan bulan Januari ini pak Camat sendiri ingin melaksanakan evaluasi nya sudah sejauh mana pegawai – pegawai Kecamatan Jatiuwung dalam melaksanakan Aplikasi E kinerja.

“Aplikasi E kinerja memang berjalan pasti di Bulan Febuari ,kalau untuk sementara ini hanya sebatas Sosialisasi untuk semua SKPD di Kota Tangerang .
Di Bulan Febuari itu kita memang benar – benar harus menginput , walau di bulan Januari ini di input tetapi belum di kunci, kalau Januari ini kita sampai 2 Minggu juga kita masih bisa input ,tetapi Bulan Febuari itu kita hanya punya waktu 5 hari dan itu menjadi tolak ukur pemberian tunjangan kinerja bagi pegawai,” terang Eka Media Ramadhani.

Masih kata Eka, E-kinerja ini memang bagus buat pegawai karena tolak ukur untuk pemberian tunjangan kinerja nya menjadi jelas, kalau tahun kemaren kan hanya pelaksanaan di SKP, di SKP itu penunjukan nya diakhir tapi pelaksanaan bagi atasan langsungnya untuk memonitoring nya agak sulit, dengan adanya E kinerja ini, mereka diharuskan menginput setiap hari, selama dalam 1 Bulan dengan batasan 6000 menit, apabila mencapai 6000 menit Tunjungan kinerja yang di dapat full.

“Semoga pegawai Kecamatan Jatiuwung bisa menjalankan Aplikasi E kinerja ini dengan baik, mungkin kedepan nya buat para pegawai, kita yang harus berlomba – lomba mencari pekerjaan , bukan pekerjaan rutinitas yang kita jalani,” pungkasnya.

Laporan : BR/Wiji Lastini

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra