Kado Luar Biasa Dari Pemkab Sukabumi Bagi Warga Tegalbuleud

SUKABUMI, INFODEDAKU – Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan mengoptimalkan infrastruktur didaerah untuk kemudahan akses dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diantaranya dengan membangun jalan penghubung didaerah yang jauh dari Kantor Camat sehingha pengurusan administrasi lambat dan susah. Hal tersebut disampaikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami usai Peresmian Ruas Jalan Bangbayang- Cimahpar, Kecamatan Tegalbuleud. Kamis, (16/01) lalu.

Bupati menyebutkan sebagai contoh Jalan Bangbayang- Cimahpar yang menjadi akses cepat ke Kecamatan Tegalbuleud, tidak hanya itu, keberadaan jalan penghubung tersebut, membuka akses ekonomi bagi masyarakat sekitar sehingga bisa menjual hasil pertanian ke luar daerahnya dimans dulu hasil pertanian tidak bisa dijual ke luar.

” Dengan dibukanya akses jalan ini, mereka bisa meningkatkan jaringan perdagangan terkait produksi pertanian,” ucapnya.

Bupati H. Marwan Hamami, juga mengungkapkan Pemkab Sukabumi telah menyelesaikan pekerjaan infrastruktur jalan sekitar 85 persen dari total jalan Kabupaten Sukabumi sepanjang 1.400 KM, sisanya nanti di tahun 2020 akan dilanjutkan dan terus ditingkatkan, terkait jalan yang sudah baik kondisinya, Bupati meminta masyarakat turut memperhatikan dan memeliharanya sehingga jalan yang sudah baik dapat terus terjaga.

” Perhatikan muatan kendaraan yang melintas jangan sampai tonasenya melebihi ketentuan serta perhatikan drainasenya, bila perlu berswadaya membuat selokan agar air tidak cepat merusak jalan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bangbayang, Asep Priatna mengaku peresmian jalan tersebut menjadi kado luar biasa diawal tahun 2020 yang menjadi kebanggaan warga desa karena diresmikan secara langsung oleh H. Marwan Hamami, ini akan menjadi sejarah bagi masyarakat Desa Bangbayang.

” Selama ini masyarakat harus memutar dengan menempuh jarak 64 KM untuk mencapai Kantor Kecamatan dan mengeluarkan biaya transportasi yang tidak sedikit, jalan ini mempermudah dan mempercepat akses masyarakat ke Kantor Camat,” ungkapnya.

Anggi Hidayat salah satu warga merasa bersyukur atas pembangunan jalan tersebut mengingat sudah berpuluh tahun kondisinya sangat memprihatinkan dan sekarang sudah bagus mimpi kami menjadi nyata apalgi diresmikannya langsung oleh Bupati. Jalan tersebut menjadi akses utama masyarakat di sejumlah kampung yang berada didua desa di Kecamatan Tegalbuleud dengan jalan ini akan lebih memajukan desa.

” Sudah berpuluh tahun kondisinya sangat memprihatinkan dan sekarang sudah bagus mimpi kami menjadi nyata apalgi diresmikannya langsung oleh Bupati,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya meresmikan dan mengecek kondisi jalan Bangbayang-Cimahpar, H. Marwan Hamami juga menyerahkan Sepuluh ribu pohon produktif dan turut serta menanam pohon di sekitar Jalan Bangbayang-Cimahpar.

 

Laporan : KF/ RUSDIANA

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega