Wakil Bupati, “Jauhi Narkoba Jadilah Insan Yang Berguna Bagi Bangsa dan Agama”

SUKABUMI, INFODESAKU – SMAN 1 Jampangkulon selenggarakan Pekan kreativitas dan prestasi siswa (PKPS) tahun ajaran 2019/ 2020 yang mengusung tema ” Bhineka Abhipraya (beragam harapan dalam meraih prestasi), bertempat di lapangan Basket SMA Negeri 1 Jampangkulon Jln. Warungtagog, Desa Nagraksari Kecamatan Jampangkulon. Kamis, (16/01) lalu.

Ketua Penyelenggara Ina Rahmawati menjelaskan acara PKPS dibuka oleh Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono dengan mencoretkan kuas bertinta keatas kanvas sebagai tanda dimulainya PKPS
Yang diikuti oleh ratusan pelajar tingkat SMP/ Mts se-kabupaten dan kota Sukabumi. Acara ini berlangsung selama empat hari dimulai tanggal 16 s/d 19 Januari 2020, tujuan dari PKPS itu sendiri adalah untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi siswa yang mandiri serta menjalin silaturahmi antar Siswa, Guru, Masyarakat dan Instansi pemerintah.

” PKPS ini bertujuan untuk mengembangkan potensi siswa baik dalam bidang akademik maupun non akademik serta untuk meningkatkan kemampuan berorganisasi bagi siswa melalui event ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 1 Jampang Kulon yang telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, dengan menciptakan siswa berprestasi yang membanggakan dan telah meningkatkan derajat pendidikan di masyarakat, pendidikan karakter sangat penting ditanamkan sejak usia dini supaya menjadi individu yamg bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

” Kita tingkatkan pendidikan pada anak usia dini dengan sebaik– baiknya agar tercipta generasi sehat, cerdas dan kreatif, Pendidikan ini sangat penting terutama pendidikan agama untuk mewujudkan generasi penerus yang berahlaq,” ungkapnya

Wabup pun mengingatkan kepada para siswa agar menjauhi narkoba dan minuman keras yang akan merugikan masa depan, jangan terjebak oleh hal-hal yang tidak baik jangan pernah sekali-kali mencoba narkoba dan minuman keras yang akan merugikan diri sendiri maupun merugikan masyarakat.

” Hindari Narkoba dan Miras karena barang haram itu merusak dan merugikan diri sendiri dan Bangsa ini,” tegas Wabup.

Usai acara pembukaan, Wakil Bupati didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Jampang Kulon meninjau langsung bazar kreatifitas siswa dari berbagai jurusan.

 

Laporan : Kf/ Rusdiana

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga