Musrembang Desa Kolelet Wetan Prioritaskan Infratuktur, Kesehatan, Pendidikan Dan Ekonomi

LEBAK, INFODESAKU – Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( MusrembangDes ) Tahun 2021 Desa Kolelet Wetan, Kecamatan Rangkasbitung berjalan lancar, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Muhamad Roji dan dihadiri oleh Camat Rangkasbitung yang di wakili oleh Sekertaris Kecamatan, MP Pemerintah Kecamatan serta seluruh Forkopimcam, Lembaga Kemasyarakatan Desa, Pendamping Desa, Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat, bertempat di Aula Desa, Rabu, (22/01).

Menurut Kepala desa Muhammad Roji, dalam Musrembangdes tahun 2021 tersebut ada empat sekala prioritas yang terdiri dari infratuktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi dalam kegiatan Musrembangdes kali ini masih fokus kepada Infratuktur karena di Desa Kolelet Wetan masih terdapat beberapa infratuktur yang masih dibutuhkan oleh Masyarakat, baik itu jalan lingkungan maupun yang lainnya dan selebihnya fokuskan dibidang pendidikan dan kesehatan serta ekonomi.
Dari Anggaran APBD pusat dan APBD Daerah kita bagi menjadi tiga kegiatan yaitu untuk Infratuktur 70 % , pendidikan dan Kesehatan 20% dan sisanya ekonomi sebesar 10 %.

” Semoga tahun ini yang menjadi harapan masyarakat dapat terealisasi sehingga masyarakat di Desa Kolelet Wetan ini bisa lebih maju,dari berbagai hal, baik kesehatan, pendidikan maupun ekonominya,” harap sang Kepala desa saat diwawancara media.

Muhammad Roji mengajak seluruh masyarakat Desa Kolelet Wetan agar selalu dapat menjaga dan merawat seluruh hasil pembangunan yang telah terlaksana, karena meski terus kita bangun jika tidak di rawat dan dijaga akan cepat rusak.

Sementara itu Camat yang di wakili oleh Arif,selaku Sekcam berharap agar kegiatan Musrembangdes tersebut dimamfatkan sebaik baiknya oleh seluruh masyarakat agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik usulan itu baiknya sesuai dengan usulan kebutuhan prioritas masyarakat mulai dari infratuktur, kesehatan, pendidikan maupun ekonomi.

” Semoga dapat dilaksanakaan sesuai rencan dan anggaran, sehingga Desa Kolelet Wetan ini menjadi desa yang maju dan sejahtra,” pungkasnya.

 

Laporan: Rai Kusbini

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring