Ruang kelas SDN Kerajinan Ancam Keselamatan Siswa, Kadis Disdik : Segera kosongkan

SUKABUMI, INFODESAKU – Untuk mengantisipasi semua kemungkinan terburuk, terkait satu ruang kelas yang di sangah oleh tiga tiang bambu di SD Negeri Kerajinan, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, Muhammad Solihin, mengintruksikan agar satu ruang kelas tersebut harus segera di kosongkan, karna dapat mengancam keselamatan para siswa.

” Harus segera di kosongkan, karna dapat membahayakan para siswa saat mengikuti kegiatan belajar mengajar.” Ungkapnya saat di temui di pendopo kota Sukabumi. Rabu (22/01/2020) kepada Infodesaku.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, Saya sudah tugaskan Kabid SD dan Kasi Sapras, agar segera melakukan Verifikasi terkait sekolah tersebut, agar bisa di prioritaskan pada RKPD(Rencana Kerja Pembagunan Daerah) pada perubahan di tahun 2020.

” Kami akan prioritaskan untuk satu ruang kelas ini.” Pungkasnya.

Sementara itu, dari pantauwan Infodesaku pada Rabu pagi (22/01/2020) terlihat aktifitas KBM masih terus berjalan di ruang kelas tersebut, walaupun masih di sanggah oleh tiga tiang bambu, ketika di konfirmasi kepada pihak sekolah, mengatakan bahwa belum ada Intruksi ataupun himbauwan dari Disdik terkait dengan mengosongkan ruangan tersebut.

” Belum ada yang datang pak, dan kepala sekolah kamipun saat ini masih di rawat di rumah sakit.” Ungkap salah seorang guru kepada Infodesaku.

Laporan : BA/Rt

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif