Bangun Kesadaran Pola Hidup Sehat dan Bersih, Pemdes Galuga Gelar Sosialisasi dan Bentuk KRL

BOGOR, INFODESAKU – Membentuk kesadaran peduli ramah lingkungan menuju warga masyarakat sehat dan bersih, hal itu telah menjadi tugas pemerintah pusat, daerah dan pemerintahan desa. Program Kampung Ramah Lingkungan (KRL) terus digalakan oleh pemerintah diharapkan dapat menjawab permasalahan dan solusi dimasyarakat. Tak terkecuali Pemerintah Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Minggu pagi tadi menggelar Sosialisasi dan membentuk (KRL) diwilayah Kampung Sinar Harapan RT 06 RW 04. Acara dihadiri unsur muspika, perangkat desa, kader-kader, dan mengundang pemuda-pemudi karang taruna desa galuga. Minggu, (26/01).

Kepala Desa, Endang Sujana, SE dirinya kepada awak media menuturkan hari ini kegiatan sosialisasi program KRL dan menjelaskan mekanisme anggaran Dana Desa (DD) tahap tiga tahun anggaran 2019 yang telah direalisasikan.

“Acara Sosialisasi dan pembentukan (KRL) ini diantaranya membahas persoalan stunting, program kegiatan pemberdayaan dan perternakan. Kami berharap kepada warga dengan adanya (KRL) mereka dapat lebih sadar terhadap lingkung bersih dari sampah,” ujarnya.

Diwaktu bersamaan , Atang Senjaya Satgas Lingkungan hidup ia menambahkan sebagai narasumber menurutnya disaat kami menyampaikan materi-materi, warga dan pemerintah begitu antusias dan interaktif.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa, kecamatan dan masyarakat yang telah menyelenggarakan acara ini, semoga saja program ini dapat terealisasi sesuai yang diharapkan oleh pemdes dan masyarakat.” pungkasnya.

Laporan : Iwan/Fauji

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra