Jokowi ke Cimahi Untuk Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030

CIMAHI, INFODESAKU – Kota Cimahi akan kedatangan para petinggi dan orang nomor satu di Republik ini, hal ini berkaitan dengan pencanangan upaya pengetasan penyakit TBC sebuah program pemerintah pusat, dengan nama “Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030” hal itu disampaikan oleh Sekda Cimahi, Dikdik Nugrahawan, saat jumpa Pers, di Aula Gedung A, Jalan Demang Hardja Kusumah. Pada Senin, (27/01).

Sekda, Dikdik Nugrahawan, menjelaskan rencana pemerintah pusat dalam menangani penyakit TBC menjadi rangkaian kunjungan kerja Presiden RI yang konsen terhadap penyakit TBC. Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung di 2 lokasi, yakni Gedung Tecknopark dan Lapangan Rajawali, di Lapangan Rajawali Presiden Joko Widodo akan bertatap muka dengan sejumlah keluarga Harapan (PKH).

” Bagi Pemerintah Kota Cimahi ini adalah moment penting, pasalnya selain kedatangan Menteri, Gubernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia, acara tersebut akan dihadiri Presiden Joko Widodo,” jelasnya.

dr. Djakaria selaku ketua Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia Kota Cimahi, (PPTI) mengatakan, Indonesia merupakan negara peringkat ke tiga didunia setelah India dalam kasus TBC.

” Penanganan kasus penderita TBC Memerlukan perlakuan secara khusus,” tegas dr. Djakaria.

Ditempat yang sama Harjono selaku Kepala Diskominfoarpus berharap agar para Wartawan tetap kondusif pada pelaksanaanya nanti dan bisa bekerjasama dengan baik.

Laporan : HERMAWAN

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega