Event Pencak Silat Padjadjaran Cup Open 2019 Piala Kapolresta Bogor Kota, Sekolah SMP dan SMK Asyukur Boyong Sepuluh Medali

BOGOR, INFODESAKU – Ajang lomba Pencak Silat Padjadjaran Cup Open 2019 yang diadakan pada 19-20 Desember 2019 di IPB Convention Hall (Botani Squer) yang digelar oleh Kapolresta Bogor Kota. Sekolah SMP dan SMK dibawah naungan Yayasan Asyukur Cijeruk mengirimkan 10 atlet andalanya pada event tersebut dan alhasil memboyong satu emas, enam perak dan tiga perunggu. Selasa, (28/01).

Salahsatunya bernama lengkap Siti Naila Ramadhani Muslim menjadikan bangga pihak sekolah, pasalnya anak gadis cantik ini membawa harum sekolah meraih medali emas.

Naila (13) sapaan akrab teman-temanya siswi SMP Islam As-Syukur Cijeruk Saat diwawancara dirinya mengungkapkan lomba pencak silat yang diikutinya merupakan kali pertama sejak mengikuti ekskul pencak silat di Sekolah.

“Saya tidak menyangka bakal raih juara ke satu dan dikalungkan medali emas. Pihak sekolah dan orang tua merasa bangga. Ini merupakan pengalaman pertama, mudah-mudahan juara ini dapat dipertahankan, selain dapat untuk bela diri kedepannya ingin menjadi atlet profesional dan dapat tampil di Seagames,” ucap cita-cita Naila ke Media Infodesaku.

Hal senada diungkapkan kedua sahabat nya siswa SMK Asyukur Nuraenita dan M. Juwandi Septiandi peraih perak dan perunggu mereka mengaku bangga dan senang dapat tampil diajang bergengsi melawan jawara-jawara tangguh.

“Senang dan bangga dapat tampil dan membawa medali hingga pihak sekolah dan orangtua merasa bangga,” ujar kedua jawara atlet pancaksilat.

Kepala Sekolah SMK As-Syukur, Sarjito kepada media dirinya mengaku bangga siswa-siswi dilingkungan bawah naungan Yayasan As-Syukur pada meraih juara.

“Pihak sekolah sangat merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi kami. Pesan kepada mereka jangan merasa bangga sampai disini asah dan kembangkan terus kemampuan potensi dan bakat yang dimiliki,” ungkapnya.

Menambahkan, Pelatih Ekskul Pencak Silat Ahmad Baesuni dirinya memberikan semangat dan motivasi menurutnya semoga anak didik lebih giat dan termotivasi untuk terus berlatih.

“Dengan Meraih satu emas, enam perak dan tiga perunggu jangan berpuas diri masih banyak lagi lomba-pomba yang diikuti dan harus dipersiapkan kedepannya dari sekarang, berharap pihak sekolah terus mendukung supaya kedepannya sekolah ini dapat juara kembali.”pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya