Demi Pendidikan, H. Nurjaman Tidak Jadi Bangun Kontrakan

SUKABUMI, INFODESAKU – H. Nurjaman salah satu Tokoh Masyarakat di Kampung Situsaer, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, rela sebidang tanahnya digunakan untuk membangun sekolah hal itu dilakukannya demi mencerdaskan anak bangsa. Selasa, (28/01) lalu.

H. Nurjaman menjelaskan tanah seluas 4500 meter persegi yang berada di kampung Situsaer RT. 02/ 11, memang sudah direncanakan untuk pembagunan kontrakan, namun ditengah perjalana dibatalkan, setelah adanya permintaan dari warga masyarakat agar tanah tersebut dijual ke Pemkab Sukabumi, untuk sarana dan prasarana pendidikan sebagai lokasi pembangunan dua sekolah yang terkena dampak Proyek Strategis Nasional(PSN) Double track di wilayah Cibadak.

” Sebenarnya, saya tidak berminat untuk menjual tanah ini, namun karna tak ada lagi lokasi tanah yang strategis di wilayah terdekat, makanya saya mengikhlaskan demi pendidikan anak-anak yang ada di kampung Situsaer,” ungkapnya, saat ditemui di kediamannya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar dari Fraksi Gerindra yang kebetulan hadir pada rapat Musyawarah Dinas Pendidikan bersama Kepala Sekolah SD Negeri Pasir Kolotok dan Orang tua wali murid, menyempatkan diri untuk berkunjung meninjau lokasi tanah tersebut, sekaligus melakukan silaturahmi dengan pemilik tanah.

Menurutnya, lokasi tanah ini sangat strategis untuk pembagunan dua sekolah yang terdampak PSN Double track, selain dari lokasinya yang dekat dengan lokasi sekolah yang lama, juga sangat diharapkan oleh warga masyarakat di kampung ini.

” Kita akan berkoordinasi dengan pihak Pemkab melalui Disdik, dan kalau udah sepakat kita akan membahas hal ini di dalam rapat Paripurna komisi IV, semoga hal ini bisa di anggarkan pada perubahan nanti,” pungkasnya.

Laporan : RT/ BA

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda