Satu Rumah di Desa Citeras Ambruk Diterjang Longsor

GARUT, INFODESAKU – Rumah milik Ohib (55) seorang buruh harian lepas yang warga RT. 04/ 04, Kampung Cirangkong Lebak, Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, roboh diterjang longsor akibat daerah tersebut diguyur hujan deras selama tiga jam. Kamis, (30/01).

Nampak warga RT 04 berjibaku dalam membereskan material longsoran pepohonan dan tanah yang menimpa rumah warga milik Ohib bersama Kepala Desa Citeras Cecep Aliansyah dan juga Babinsa Serka Sarto.

Kepala Desa Cecep Aliansyah menjelaskan kronologi terjadinya longsor yang menimpa satu rumah, dimana longsor tersebut terjadi pada hari Rabu, 29/ 1 pukul. 17.30 WIB dan menimpa dapur milik Ohib, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

” Insya allah untuk Rumah yang terkena dampak longsor akan dibantu oleh Pemerintah desa dan puskesos,” tutur Cecep.

Saat ditanya langkah awal untuk tindakan mencegahan longsor susulan, Cecep mengataka untuk sementara kita akan membuat penahan tanah dari bambu dengan cara di tancapkan ke tebing itu, untuk jangka panjangnya kita bangun TPT.

” Sementara kita akan membuat TPT dari bambu untuk mencegah longsor susulan,” pungkasnya.

Babinsa Desa Citeras Serka Sarto mengungkapkan dari malam dirinya langsung mengecek lokasi longsoran setelah mendapat laporan dari warga untuk memastikan tidak ada korban jiwa dan memastikan tiang Listrik tidak menimpa rumah warga.

” Posisi tiang listrik tersebut ikut tergerus dan posisinya sudah miring, kalau tidak segera di tindak lanjuti berbahaya sekali, langkah kita kordinasi dengan pihak PLN untuk segera ditindak lanjuti dan alhamdulillah PLN sangat responsif,” imbuhnya.

Laporan : RIYADI

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif