Musrenbang Tahun ini, Cibabat usulkan 10 Bidang Pembangunan Untuk 2021

CIMAHI, INFODESAKU – Berjalannya Musrenbang tidak lepas dari peran Masyarakat dalam mendukung pembangunan diwilayahnya, baik dibidang Infrastruktur, Ekonomi, Pemerintahan, Sosial budaya, dan lainnya.

Pelaksanaan Musrenbang kelurahan Cibabat merupakan Usulan dari kelanjutan FGD di 25 RW se-kelurahan Cibabat, yang salah satunya memprioritaskan dibidang Fisik, seperti; Perbaikan Jalan Gang juga penerangan Umum. Demikian diungkapkan Koordinator pembangunan Achmad Halimi.

“Sebenaranya di Forum Rw ada 22 usulan, dan yang masuk ke FGD ada 10 Usulan,” Papar Achmad kepada Awak Media, Rabu (29/01/20)

Karsa Hudan Wiriadiharja, selaku Sekretaris Kelurahan Cibabat menambahkan, sebenarnya banyak potensi yang bisa dilakukan di kelurahan Cibabat, namun ini usulan yang bisa dikatakan sesuai dengan Skala prioritas dari Walikota.

“Kelurahan Cibabat memiliki potensi pada pembangunn ekonomi, salah satunya pembentukan Badan Koperasi yang tempo hari sudah dikukuhkan ketuanya, dan akan didukung dengan prasarana Kantor yang ada dilantai 2 Taman Kreatif,” bebernya.

Disampaikan ketua LPM Cibabat, Acte Salwa, pada dasarnya usulan tersebut tidak pada suatu keinginan, namun berdasarkan pada suatu kebutuhan, Awalnya ada 22 Usulan namun mengerucut menjadi 10 Usulan.

“Dengan dasar diunggulkan kemudian diajukan ketingkat kelurahan yang nantinya akan kita kawal bersama ditingkat kecamatan.” tegasnya.

Dadan berharap semua Usulan tersebut dapat ter realisasi, agar masyarakat bisa merasakan dampaknya, dan masyarakat harus dapat membuat keputusan untuk membangun wilayahnya secara luas.” harapnya.

Musrenbang yang digelar hari ini, merupakan kelanjutan dari pra FGD (Forum Group Discussion) tanggal 22 Januari 2020 yang sudah dilakukan di kelurahan Cibabat.

Laporan : Hermawan

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring