Wabup Pamekasan Hadiri Pembukaan Festival Durian 2020 di Destinasi Wisata Puncak Ratu

PAMEKASAN, INFODESAKU– Wakil Bupati Pamekasan Menghadiri Pembukaan Festival Durian 2020 di Destinasi Wisata Puncak Ratu Desa Tubul Barat Kecamatan Pagantenan Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur. Jum’at (31/01/2020).

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari ini, yang dimulai dari hari ini Jum’at 31/1 sampai dengan minggu 2/2 ini juga dihadiri Kapolres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan Forkopimda, Forkopimka Pagantenan, dan beberapa kepala OPD serta Ratusan Pengunjung.

Raja’e Selaku Wabup Pamekasan dalam sambutannya sangat pengapresiasi dengan ide cemerlang yang di lakukan oleh para pengelola Destinasi wisata Puncak Ratu bersama kepala Desa Tebul Barat dalam rangka memajukan Desa.

“Dengan adanya festival durian di destinasi wisata alam puncak ratu diharapkan bisa menuju desa yang hebat bermartabat dan dapat mendongkrak perkonomian masyarakat,”katanya

“Saya yakin Destinasi wisata ini akan menjadi destinasi wisata yang akan maju pesat dan menjadi kebanggaan masyarakat tebul barat khususnya dan Pamekasan Pada Umumnya,” ucapnya

Sementara itu Ahmad Vicky Faisal selaku ketua Pelaksana mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memajujan pariwisata di Kabupaten Pamekasan karena pariwisata di Pamekasan memiliki potensi yang sangat besar.

Selain itu Kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiyar kami dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk menjadikan Pamekasan hebat. Dan wisata puncak ratu bagian dalam menumbuh kembangkan perekonomian bagi masyarakat.

“Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari beturut-turut dimulai hari ini yang diawali dengan lomba durian, kemudian dilanjutkan besok dengan agenda lomba buka durian tanpa alat dan membuat olahan dari durian serta lomba mewarnai bagi anak usia dini yang bertujuan untuk mendidik anak kecil mencintai alam sejak dini,”paparnya

Perlu diketahui Festival Durian ini akan akan menjadi event tahunan di Desa Tebul Barat. Mengingat Desa Tebul barat merupakan satu-satunya Desa penghasil Buah durian di Kabupaten Pamekasan.

Laporan : Chalik Ibn As

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik