LSM GANN Ajak DPRD Garut Perangi Narkoba

GARUT, INFODESAKU – GANN merupakan sebuah Lembaga swadaya masyarakat yang bergerak dan mengkampanyekan betapa bahayanya Narkoba bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Dibawah kepemimpinan Asep”boy”Sopyan, GANN datangi Gedung dewan guna beraudensi dengan Angota DPRD Garut dan di terima komisi Empat diruangan komisi. Senin, (03/02) lalu.

Asep Sopyan atau yang akrab dipanggil Boy menjelaskan secara rinci tentang kedatangannya ke Gedung DPRD itu untuk beraudiensi dengan komisi IV DPRD Kabupaten guna menyampaikan tujuan LSM GAN (Generasi Anti Narkoba) membantu pemerintah dalam mengamati dan menangani perkembangan Narkoba di Kabupaten Garut, hal itu disampaikan langsung kepada dewan, karena dewan merupakan bagian dari instansi pemerintah dalam artian sebagai penyelenggara pemerintah untuk bersama-sama dengan GANN melakukan sosialisasi, memerangi dan memberantas peredaran gelap Narkoba.

” Pertanggung jawaban masalah Narkoba bukan hanya LSM GANN saja tetapi seluruh lapisan dan elemen masyarakat, secara bersama-sama terlebih dimedia sosial viral ditemukanntanaman ganja di Gunung Guntur, makanya hari ini kami coba sikapi dengan dewan tentang masalah Narkoba ini,” jelasnya.

Boy juga mengungkapkan fungsi pengawasan DPRD bukan hanya terhadap pemerintah, namun terhadap masyarakat juga harus dilakukan pengawasan secara bersama-sama karena 50 anggota dewan itu merupakan pilihan rakyat dan mereka memiliki rakyat.

” Bagaimanapun Narkoba itu sangat berbahaya, makanya kami mengajak komisi IV dan seluruh anggota dewan yang ada untuk sama-sama sama-sama memerangi Narkoba, karena bukan hanya tanggung jawab segelintir orang atau LSM, tetapi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat termasuk stakeholder yang ada,” pungkasnya.

Laporan : OKI

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove