Program Harkamtibmas Ngabagi Rasa Beri Rasa Aman Masyarakat

GARUT, INFODESAKU – Kasi Humas Polsek Bayongbong Aipda Yosep Krisdiana Putra, S. Ip, yang juga Bhabinkamtibmas Desa Cikedokan mengusung Program “Harkamtibmas Ngabagi Rasa dengan Masyarakat” sebagai cara pembinaan dan pemeliharaan situasi kamtibmas, hal itu disampaikannya seusai melakukan monitoring Siaskamling (Ronda) di RW. 02. Sabtu, (01/02) lalu.

Yosep menjelaskan program pembinaan dan pemeliharaan situasi kamtibmas untuk Desa Cikedokan, Ngabagi rasa artinya menjaga siatuasi keamanan di wilayah desa bersama masyarakat dan anggota kepolisian.

” Salah satunya menggalakan roda malam untuk menjaga ke amanan dan kenyamanan masyarakat Desa Cikedokan,” jelasnya.

Yosep juga menyebutkan program Harkamtibmas Ngabagi Rasa merupakan bentuk pemeliharaan dibidang Kamtibmas dalam ruang lingkup lingkungan lokal dengan menggalakan kembali ronda malam, dalam program ini petugas Kepolisian di desa tidak hanya melaksanakan kegiatan monitoring ronda malam namun ikut melaksanakan kegiatan ronda malam.

” Pelaksanaan ronda malam di sesuaikan dengan jumlah pos kamling dan diatur sesuai dengan jadwal atau agenda yang telah direncanakan,” pungkaanya.

Ditempat yang sama, Kasi Tantrib Desa Cikedokan, Deni Dharmawan mengungkapkan keberadan Bhabinkamatibmas dan Babinsa sangatlah membantu dalam menjaga ketertiban dimasyarakat,

” Dalam siatuasi apapun Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu ada ditengah masyarakat, ini sangat memberikan rasa aman, nyaman dan tentram,” ungkap Deni.

Laporan : BANGBANG

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove