Letnan Kolonel (Purn) Basar Bustamin Berikan Kunci Sukses Pada Prajurit

SUKABUMI, INFODESAKU – Ratusan alumni Batalyon Infantri (Yonif) 310 Kidang Kencana mengelar acara reuni akbar angkatan tahun 1974 sampai dengan angkatan 2019, bertempat di Lapang Bola Koptu Suma Yonif 310 Kidang Kencana/Brigif 15/ Kujang II/ Kodam III Siliwangi, Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Minggu, (09/02) lalu.

Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni Yonif 310 KK, Letnan Kolonel (Purn) Basar Bustamin, mengungkap rasa syukurnya berkat kebersamaan kegiatan reuni akbar dapat terselengara dan diikuti dengan antusias oleh almnus, yang jumlahnya sekitar 436 orang, termasuk salah satunya Alumni yang menggunakan kursi roda yang secara kebetulan adalah binaannya di Yonif 310 KK, yang juga sebagai tim bola voli Ball dan tim penembak tingkat Kodam.

” Alhamdulillah mereka mengenang dan masih mempercayai saya untuk menyelenggarakan acara reuni akbar ini,” jelasnya.

Letnan Kolonel (Purn) Basar Bustamin, menegaskan kepada juniornya untuk meraih sukses dunia akhirat itu salah satunya dengan silaturahmi apalagi rambu-rambu Tenatara Nasional Indonesia (TNI) itu adalah Taqwa, Pancasila sila kesatu Ketuhanan Yang Maha Esa, jika tidak Taqwa tidak mengakui Tuhannya begitu pun dengan sumpah prajurit bersumpah demi Allah itu Taqwa.

” Seorang prajurit yang berani lantaran tertanam dihatinya ketaqwaan, dan berprinsip mati bukan di ujung peluru, tapi urusan mati adalah urusan Allah dan malaikat atas perintahnya. Itu saja selesai,” tegasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri dari daerah seberang Danau Toba dan Tujuh Jenderal Alumni dari Yonif  310 KK diantaranya, Letnan Jenderal (Purn) Iping Somantri, Mayor Jenderal (Purn) Jos Supit (Aster Panglima TNI) serta para mantan Danyonif 310 Kidang Kencana, Bintara dan Tamtama.

Laporan : RT/BA

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega