Bupati Sukabumi Petik Sendiri Alpukat Miki di Hygreen Avocado Farm

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami hadiri panen perdana varietas Alpukat unggul Alpukat, buah bernama latin Persea Americana Mill tersebut dibudidayakan di Hygreen Avocado Farm yang terletak di Kampung Bunisari, Langensari Kecamatan Sukaraja. Sabtu, (08/02) lalu.

H, Marwan Hamami yang hadir dalam petik perdana tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus mendorong sektor pertanian diwilayahnya baik dari bunga potong, sayuran, hingga hasil perkebunan.

” Dalam model demplot ini harus diperhatikan dan diperhitungkan nilai ekonominya, jangan berspekupasi agar Petani tidak mengalami kerugian sehingga mereka tertarik untuk menanamnya,” tuturnya.

Menurut Bupati, mayoritas masyarakat di Kabupaten Sukabumi adalah petani, untuk meningkatkan kesejahteraannya harus didorong lewat kebijakan pemerintah, kedepannya Petani harus didukung dengan teknologi, sehingga bisa meningkatkan kuwalitas dan kuwantitas hasil pertanian agar mereka lebih sejahtera.

” Kedepannya pertanian ini harus didukung dengan teknologi agar kuwalitas dan kuwantitasnya meningkat sehingga bisa mensejahtrakan kehidupan Petani,” pungkasnya.

Sementara Pemilik Hygreen Avocado Farm, Abdul Malik menjelaskan terdapat lima varietas Alpukat yang ditanam di lahan seluas 3,5 hektar dengan jumlah 350 pohon. Lima varietas tersebut adalah Miki, Bahagiawati, Yadi mulyadi, Arya, dan alvin, diantara kelima varietas tersebut, jenis miki lah yang paling banyak ditanam, mengingat jenis miki ini sangat produktif dimana pada usia tiga tahun sudah bisa menghasilkan buah hingga 20 kg/ pohon.

” Kalau usianya sudah diatas 15 tahun bisa menghasilkan buah Satu ton lebih per pohon, sementara untuk pemasarannya sendiri masih dijual secara langsung ke konsumen dan beberapa supermaket premium,” jelasnya.

Di akhir kegiatan, Pemilik Hygreen Avocado Farm Abdul Malik menyerahkan bibit alpukat kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Laporan : BEN/ KF

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa