Kelurahan Keroncong Tanam Pohon, Kampung PHBS RW 001

TANGERANG, INFODESAKU – Kelurahan Keroncong bersama warga Kampung Ledug Tanam pohon dan membersihkan lingkungan di RT 001/RW 006 Kelurahan Keroncong Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang. Kamis (13/02/2020) lalu.

Mukholil Selaku Lurah Keroncong menjelaskan, penanaman Pohon di RW 001, berkaitan rencana verifikasi PHBS Hari Jumat di lokasi PHBS, selesai di sana ke RW 006, disini ke Kampung Ledug, saya ingin lingkungan masing – masing di RW itu bersih, indah, nyaman masyarakatnya sehat – sehat semua, selagi saya masih ada waktu tugas disini.

“Untuk hari ini sekitar 30 Batang Pohon yang kita tanam ,di RW 001 sama di RW 006, selain itu kita tanam pot juga di sepanjang jalan, di depan – depan ruko yang kita kasih nama Kampung PHBS RW 001, dan kita masih ada juga cadangan pohon di kelurahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap kepada ketua RW-RW yang ada di Kelurahan Keroncong ini, punya motivasi dan kemauan untuk mengajak masyarakatnya kerja bakti untuk membenahi lingkungan masing-masing, baik itu penghijauan, penanganan sampahnya, penanganan genangan air nya, ada kepedulian nya lah pak RT – pak RW di masyarakat,” imbuh nya.

Mukholil menambahkan, mari kita bersama – sama melaksanakan penataan lingkungan dengan kerja bakti lingkungan supaya lingkungan kita bersih, hijau, indah dan sehat.

“Kita bersama-sama menata lingkungan kita agar tetap bersih, hijau, Indah dan sehat, karena ini sekarang kita sudah masuk musim penghujan , kalau bukan kita siapa lagi yang melakukan,” pungkasnya.

Ade Ujeri selaku RT 002/RW 006 menambahkan, mudah – mudahan dengan adanya penanaman pohon ini, warga bisa lebih giat lagi untuk menjaga kebersihan.

“Semoga masyarakat sadar diri agar dapat menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan atau di daerah yang sudah tanam pohon,” ucap Ade.

Hal senada Dian Hayatulloh Selaku RT 001/ RW 006, menghimbau kepada masyarakat khususnya untuk warga RW 006, jangan membuang sampah sembarangan.

“Mohon kerja samanya dan peduli terhadap lingkungan di wilayah RW 006,” tungkasnya.

Laporan : Marwanto/Wiji Lastini

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra