Puskesmas Cimandala Resmi Tempati Bangunan Baru

BOGOR, INFODESAKU – Sepekan sudah pusat kesehatan masyarakat (Puskemas) Cimandala beroperasi ditempat yang baru, semula di desa Cimandala Kecamatan Sukaraja, kini pindah di Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor. Puskesmas Cimandala melayani masyarakat mulai, senin (10/02), setelah diresmikan pada Jum’at (07/02) pekan lalu.

Kepala Puskesmas Cimandala, dr.Egi mengatakan pelayanan kepada masyarakat mulai dilakukan ditempat yang baru sejak bangunan resmi ditempati hari senin lalu, jum’at (14/02).

“Sudah seminggu kita mulai buka pelayanan digedung baru Puskesmas Cimandala yang kini pindah lokasi didesa Cijujung, sebelumnya didesa Cimandala, dari hari pertama buka, sampai hari ini masyarakat yang berobat terus meningkat, ini menunjukkan kepindahan puskesmas tidak menjadi hambatan bagi masyarakat yang ingin berobat,” papar dr.Egi.

Bangunan baru Puskesmas Cimandala lebih luas dan megah dibanding bangunan terdahulu, fasilitas pelayanan kesehatan juga lebih besar serta tertata dengan rapih, begitupula tempat parkir bagi pengunjung sangat luas. Hanya saja jembatan dan pagar puskesmas belum terbangun, sehingga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat maupun petugas puskesmas masih belum terpenuhi.

“Dibangunan baru dua lantai ini kita memiliki beberapa ruangan, diantaranya ruang pelayanan, poli, kantor TU, ruang dokter spesialis, aula yang tertata rapih, hanya saja jembatan dan pagar keliling puskemas belum selesai pengerjaan karena terbentur anggaran,” jelas Egi.

dr.Egi berharap agar pembangunan jembatan dan pemagaran keliling gedung puskesmas cimandala segera dikerjakan, demi keselamatan, keamanan serta kenyamanan masyarakat yang berobat serta petugas puskesmas.

“Harapan saya jembatan segera selesai pembangunannya dan pagar keliling puskesmas menjadi prioritas pembangunan pemerintah daerah.” pungkasnya.

Laporan : AJH

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove