Walikota Cimahi Resmikan 50 Sambungan Rumah IPAL Domestik

CIMAHI, INFODESAKU – Masyarakat RT. 03/ RW. 26, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan antusias menyambut kehadiran Walikota M. Ajay Priatna yang akan meresmikan Septictank komunal 50. Minggu, (16/02).

Hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Dinas DPKP M. Nur Kuswandana, Camat Cimahi Selatan, Lurah Cibereum dan Kader PKK.

Dalam sambutanya Kadis DPKP M. Nur Kuswandana menuturkan pembangunan Lima puluh Septictank komunal Ini adalah hasil kerjasama Pemerintah provinsi dan pusat serta Islamic Development Bank (IsDB) yang merupakan program Nasional.

” Kegiatan Sanimas IsDB ini adalah pembuatan IPAL Domestik di tiga lokasi yang berbeda dengan anggaran 1. 275 Milyar rupiah dengan sambungan kurang lebih 180 SR yang pengerjaanya dilakukan pada pertengahan tahun 2019,” paparnya.

Sementara Ketua RW Ajid Ago, mengungkapkan rasa syukurnya atas dibangunbya septictank di wilayahnya dan diremikan oleh Wali kota, dengan demikian warga sudah bisa mengunakannya. Ajid juga mengucapkan rasa terimakasih terhadap Wali Kota.

” Kami bersyukur dengan diresmikannya program ini oleh Walikota, Septictank ini sehingga warga akan segera menggunakannya,” ubgkapnya

Ditempat yang sama Hilman selaku tokoh masyarakat RT 03, menyampaikan bahwa dengan adanya Septictank ini akan memberi banyak manfaat bagi warganya dan akan jadi kebiasan hidup sehat guna mewujudkan masyarakat Cimahi yang berkualitas.

” Septictank ini akan memberi banyak manfaat bagi warganya dan akan jadi kebiasan hidup sehat guna mewujudkan masyarakat Cimahi yang berkualitas,” pungkasnya.

 

Laporan : Hermawan

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik