Bantuan Pangan Non Tunai Akan Berubah Nama Menjadi SEMBAKO

BOGOR, INFODESAKU – Bulan depan program pemerintah bagi warga tidak mampu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan berubah nama menjadi SEMBAKO. Hal ini diungkapkan oleh Kaur Kesra Desa Cikeas, Ahmad Rahman saat membagikan beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program BPNT untuk bulan januari, Rabu (19/02) lalu.

“Informasi yang saya dapat dari ketua TKSK kecamatan sukaraja bahwa mulai bulan depan program BPNT akan berubah nama menjadi SEMBAKO, pembagian beras terakhir dibulan januari, jntuk bulan depan selain beras KPM akan menerima bantuan tambahan berupa telur dan kacang tanah,” papar Kaur Kesra yang akrab dipanggil Abud.

Menurut Abud, dengan adanya bantuan tambahan berupa telur dan kacang tanah setidaknya dapat mengurangi biaya hidup bagi warga yang menerima dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Bagi warga penerima bantuan program baru pemerintah yang mulai bulan depan akan ditambahkan telur dan kacang selain beras, agar dapat memanfaatkan bantuan dengan bijak, karena ini dapat mengurangi biaya hidup,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Cikeas, H.Ervan Sulaeman menghimbau pada warganya agar tidak menyalahgunakan bantuan tambahan berupa telur dan kacang nantinya.

“Saya menghimbau kepada warga desa cikeas tidak menyalahgunakan bentuk bantuan tambahan nanti, apalagi kalau sampai menjualnya, pergunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari.” himbau Kades Cikeas.

Laporan : AJH

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda