H. Dasuki Berlakukan Kawasan Tanpa Rokok Dikantor Desa Cilebut Barat

BOGOR, INFODESAKU – Berawal dari komplain warganya yang hendak mengurus administrasi dikantor desa beberapa waktu lalu, Kepala Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, H Dasuki memberlakukan larangan merokok dilingkungan desanya. Larangan ini berlaku untuk semua perangkat desa serta warga yang datang kedesa, Rabu ( 19/02 ).

” Sudah hampir sebulan lalu kita berlakukan larangan merokok dilingkungan kantor desa, berawal dari protes warga yang membawa anak saat mengurus administrasi, banyak pengunjung yang merokok saat antrian pelayanan berlangsung,” terang Kades.

Lanjutnya,” saat itu juga saya memerintahkan kepada perangkat desa untuk membuat aturan larangan merokok dilingkungan desa, ini bertujuan memberi rasa nyaman bagi warga saat datang kedesa, apalagi bagi yang membawa anak kecil,” katanya.

“Sebagai kepala desa baru disini, saya selalu mendengar aspirasi serta kritik warga yang sifatnya membangun, tentunya untuk kemajuan desa cilebut barat, apapun bentuknya, karena tanpa adanya kritikan serta masukan dari warga, pemdes tidak tahu kekurangan desa dalam melayani masyarakat,” tandasnya.

“Aturan ini berlaku bagi kepala desa, perangkat desa serta warga masyarakat yang datang berkunjung kekantor desa cilebut barat untuk memberi rasa nyaman bagi warga saat mengurus administrasi didesa sesuai perda KTR Kabupaten Bogor no.8 tahun 2016.” pungkasnya.

Laporan : AJH

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

1 comentar

julia damayanti 07/06/2020 - 12:02

asalamualaikum pak maaf saya dari rt001/007 saya mohon bantuan nya kenapa orang yg pnya rumah semua pada dapat bantuan sedang kan saya ga pernah dapat bantuan apapun sedangkan saya hidup ngontrak anak saya sekolah mts butuh biaya sampai adiknya yg sekolah sd sampai berenti jgn kan buat sekolah buat makan pun susah apalagi skrg suami saya peng hasilan suami saya pun berkurang,saya mohon bantuan nya

Add Comment