OPM Disperindag di Pasar Atas Baru Diserbu Warga

CIMAHI, INFODESAKU – Antiran puluhan warga mengular sampai ke bahu jalan di Pasar Atas Baru guna mendapatkan bumbu dapur bawang putih, hal itu terjadi mengingat harga Bawang putih dipasaran membumbung tinggi, kilah salah seorang pembeli asal RT. 02/ 02 Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara. Rabu, (19/ 02) lalu.

kasi Bahan pokok, Barang penting dan perdaganga Disperindag Jawa Barat, M. Khairi menuturkan Operasi pasar merupakan upaya untuk menekan harga Bawang putih yang terus naik, selama ini dipasaran harga Bawang putih hampir 2 kali lipat dari harga OPM dengan kisaran harga Limapuluh ribu sampai Enam puluh ribu rupiah perkilo dari harga Operasi Pasar.

” OPM bertujuan untuk menstabilkan harga, sehingga kami membentuk satgas untuk membantu pedagang dan masyarakat agar harga bawang turun, dan saat ini bawang putih dijual duapuluh delapqn ribu rupiah perkilogramnya,” jelas M. Khairi.

H. Maksun salah seorang pembeli menuturkan mengetahui adanya Operasi bawang putih ini melalui pesan singkat yang didapat dari Ketua RW, Operasi pasar murah (OPM) bawang putih Ini digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat, dan diperuntukkan bagi masyarakat umum dan para pedagang bawang putih.

” Menurut informasi di lapangan, faktor yang menyebabkan kenaikan harga bawang saat ini adalah disetopnya impor bawang putih dari Cina setelah merebaknya virus corona,” pungkasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring