Tangerang Expo Promokan Produk UMKM Lokal

KOTA TANGERANG, INFODESAKU – Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-27 Pemerintah kota menggelar Tangerang Expo 2020 bertempat di Lapangan CBD Ciledug, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, acara tersebut dibuka langsung oleh Walikota Arief R Wismansyah. Sabtu, (22/02).

Turut hadir pula Wakil Wali Kota Sachrudin, Sekda kota Herman Suwarman, Ketua DPRD Gatot Wibowo, Dandim 0506/Tgr Wisnu Kurniawan dan Kapolres Metro Tangerang Kota Sugeng Hariyanto.

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan bahwa Tangerang Expo merupakan wadah untuk memperkenalkan produk UMKM kepada masyarakat dalam maupun luar Kota dengan harapan produk UMKM mampu berkembang dan bersaing, bukan hanya ditingkat pasar regional tapi juga internasional, sekaligus mengajak masyarakat untuk mencintai dan membeli produk hasil karya dari kreativitas masyarakat Kota Tangerang.

“ Semoga Tangerang Expo ini bisa mendorong antusiasme masyarakat untuk berkunjung dan melihat hasil produk-produk UMKM Kota Tangerang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) Teddy Bayu Putra menjelaskan didalam Tangerang Expo terdapat 170 stand terdiri dari UMKM Kecamatan Se-kota Tangerang, OPD, Komunitas serta kabupaten/kota dari Provinsi Banten, berupa makanan dan minuman khas Kota Tangerang, pakaian hingga aksesoris khas Kota Tangerang serta dimeriahkan oleh artis Virgoun dan Angga Chandra.

“ Selain menampilkan produk UMKM, Tangerang Expo menggelar seminar Hidroponik, dan pelatihan E-Commerce, Festival Pangan Beragam B2SA, persembahan Tangerang Jadul, Gaung Budaya bersama Ustadz Opick, Aneka Lomba, Senam Bersama, Story’ Telling/Dongeng Cerita,” jelasnya.

Laporan : Marwanto/ Wiji Lastini

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring