Akibat Diguyur Hujan Seharian Satu Rumah Warga Desa Lulut Terbawa Longsor

BOGOR, INFODESAKU – Akibat diguyur hujan seharian, tebing dibelakang rumah seorang waraga Kampung Bojong Koneng RT. 03, RW. 07, Desa Lulut, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, longsor dan menimpa sebaian rumah. Senin, (24/02) lalu.

Menurut Haji Yusup Abduloh pemilik rumah menceritakan terjadinya longsor itu kemaren sore (Minggu, 23/ 2) sekitar pukul 15 .00 Wib, diawali dengan terdengarnya bunyi gemuruh dibelakang rumah, setelah dilihat ternyata bunyi tersebut longsoran tebing, dengan kejadian itu dirinya mengambil langkah untuk mengungsi kerumah saudara terdekat.

” Terjadinya longsor ini baru kali pertama sepanjang Saya dan keluarga tinggal disini, mungkin  karena tahun ini hujannya lebat bahkan seharian sehingga mengakibatkan terjadi longsor untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelasnya.

Sementara Kepala desa Udin mengungunkapkan di Desa Lulut memang setiap musim hujan sering terjadi longsor, karna dareh kami banyak tebing, untuk menghindari korban jiwa pihaknya selalu menghimbau baik secara langsung maupun dengan memberikan surat edaran kepada RT dan RW untuk selalu memberi taukan kepada warganya yang berdekatan dengan tebing agar selalu waspada akan bahaya longsor.

” Semoga dengan kejadian ini melalui  Muspika, Pemkab dan Dinas terkait lebih perhatian terhadap daerah rawan longsor dan meberikan solusi serta bantuan bagi korban,” pungkasnya.

 

Laporan : Nendi.Sp

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring