Pemdes Galuga Gencar Sosialisasi “TPS”

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaen Bogor gencar sosialisasi Tindakan Preventif Stunting (TPS), acara dilaksanakan di Aula Kantor Desa dihadiri bidan desa, dokter puskesmas, tenaga ahli Kabupaten Bogor, kepala desa, lembaga desa, kader posyandu, Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, bhabinsa serta Bhabinkabtibmas. Rabu, (11/03 ).

Menurut Doni Aria, Dokter Puskesmas dirinya menjelaskan cara untuk mecegah terjadinya stunting salah satunya ialah pemberian makanan tambahan terhadap ibu hamil, memberikan makananan yang bergizi empat sehat lima sempurna dan makanan tambahan giji untuk balita.

“Besar harapan kami kepada seluruh elemen masyarakat khususnya kepada para kader posyandu agar selalu memonitoring dan mensosialisasikan tentang pencegahan terjadinya stunting,” harapnya.

Pihak pemerintah desa, kepala desa galuga Endang Sujana. SE dirinya sangat mendukung program tersebut, karena hal ini merupakan suatu yang sangat penting untuk perkembangan generasi penerus yang akan datang khususnya untuk masyarakat kami guna untuk pembangunan sumber daya manusia jangka panjang.

“Pemdes Galuga akan terus bekerja sama dengan para kader, tokoh, masyarakat, RT dan RW guna mencegah terjadinya stunting. Semua pihak harus ikut berparsitifasi mencegah terjadinya stunting karena hal ini tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya peran serta dari masyarakat dalam meningkatkan bidang kesehatan pembangunan sacara fisik non fisik, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA).” pungkasnya.

Laporan : Iwan/Fauzi

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional