Bina Wilayah TP PKK Kabupaten Kuningan Kunjungi Desa

KUNINGAN, INFODESAKU – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan menggelar agenda tahunan Bina Wilayah ke setiap desa dan Kecamatan. Kegiatan berlangsung mulai 9 Maret sampai 21 April 2020 mendatang. Bina Wilayah di Desa Ciasih Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika SE, Selasa (10/03).

Acara bina Wilayah ini di hadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan beserta jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Kuningan, Muspika Kecamatan Nusaherang, Para Kepala Desa Sekecamatan Nusaherang, Kader TP PKK desa dan Kecamatan Nusaherang, Kepala KUA Nusaherang, serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan mengatakan, program bina wilayah PKK merupakan agenda rutin untuk melihat sejauh mana desa yang telah melaksanakan kegiatan 10 Program pokok PKK, kegiatan bina wilayah ini dilaksanakan secara bertahap sampai ke tingkat desa, dilokasi yang merupakan desa terbaik hasil penilaian bina wilayah tingkat Kecamatan.

“Selain itu bina wilayah juga dilakukan untuk mengevaluasi kesesuaian antara program kegiatan yang telah ditetapkan dengan Visi Misi PKK ,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Hj. Ika Siti Rahmatika SE, menyampaikan informasi mengenai Virus Corona yang sedang menjadi masalah di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

“Kita sebagai masyarakat Indonesia dihimbau untuk tidak terlalu berlebihan dalam menyikapinya, namun harus tetap siaga dan waspada dalam pencegahan dan penanggulangan masalah tersebut. Salah satunya dengan menjaga kesehatan melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa