PLN Up3 Cimahi Kembali berikan Santunan ke Anak Yatim

CIMAHI, INFODESAKU – Pln Up3 Cimahi kembali berikan santunan kepada salah seorang anak yang duduk dikelas Dua SMKN,

Ketua Yayasan YBM Up3 Cimahi Komar mengatakan ini adalah wujud kepedulian kami kepada masyarakat sesuai program PLN pada kriteria ekonomi, kesehatan, sosial Kemanusiaan, pendidikan, dan dakwah.

“Penerima manfaat harus masuk kepada 8 (delapan) asnaf, yaitu fakir (al-fuqara), miskin (al-masakin), amil, muallaf, riqab (budak), Gharimin (orang yang dililit hutang), fi sabilillah, dan ibnu sabil,” jelas komar kepada awak media pada Selasa (03/03).

Lebih lanjut, kami akan terus berkomitmen untuk selalu hadir membantu Warga yang membutuhkan.

“Melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Up-3 Cimahi penyaluran bantuan untuk saudara kita yang termasuk pada kriteria diatas sudah dipastikan berhak menerima bantuan,” imbuhnya.

Muhammad Amin Lufhi merupakan anak yatim yang ditinggal meninggal oleh bapaknya dan tinggal bersama ibu kandung dan satu adik perempuanya, Muhammad Amin merupakan siswa pintar, namun dokter memvonisnya dengan penyakit TBC (Tubercolosis), sehingga Muhammad Amin harus cuti dari sekolahnya hingga saat ini.

Ketika dikunjungi oleh perwakilan PLN Up3 Cimahi bersama ketua RT 01/02 Kelurahan Cibabat Muhammad Amin mengatakan terima kasih untuk Pln, semoga dengan besaran uang yang diterima bisa sedikit meringankan biaya pengobatan

“Terima kasih untuk Yayasan Baitul Mal (YBM) Pln Up 3 Cimahi yang sudah membantu warga kami yang membutuhkan, semoga Pln terus maju dan terus berupaya membantu warga yang membutuhkanya,” ucap Ketua Rt (01/02) bapak Yaya.

Ada satu Keinginan bagi Muhammad Lufhi, yakni kembali lagi untuk kesekolah, mengingat masa cuti yang hampir satu tahun sudah dilaluinya, semoga apa yang menjadi harapan dan keinginannya dapat terwujud.

Laporan : Hermawan

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif