Rumah Korban Longsor Kuli Serabutan Pembuat Oncom Rusak Parah

BOGOR, INFODESAKU – Dua Tahun lalu rumah milik Burhan di Kampung Citiis RT 02/05 Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor pada tahun 2018 terkena musibah rumah dibagian belakangnya terkena longsor. Burhan yang berprofesi serabutan kuli jadi pembuat oncom itu hingga saat ini belum mampu merenovasi rumahnya yang kondisinya saat ini telah disangga oleh tiang dari bambu. Jumat, (20/03).

Saat media menyambangi rumahnya hanya ada isteri burhan dan menantunya yang dapat diwawancara. Menurut Siti Aisyah pihak kami telah menerima bantuan dari pihak Desa yang diberikan oleh kepala Desa Ciburayut pada waktu itu 10 sak Semen dan Sekarung Beras dan menerima uang sebesar lima juta rupiah.

“Ya Dicukup-cukupin cukupnya segitu sampai saat ini belum tuntas. Selain semen 10sak dan beras satu karung menerima uang bantuan dua kali totalnya lima juta rupiah, berharap kami dibantu untuk bisa merenovasi rumah sampai selesai,” ujarnya.

Sementara menurut sekdes Desa Ciburayut, warisman saat ditemui diruang kerjanya dirinya mengatakan, kami pihak pemerintah desa pada waktu itu telah berupaya membantu warga kami. Dengan memberikan bantuan sesuai kemampuan desa dan menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten bogor.

“Kami pihak pemerintah telah membantu gerak cepat tanggap darurat sesuai prosedur, kamipun telah melakukan laporan dan koordinasi kepada intansi terkait ke Dinas sosial dan BPBD Kabupaten bogor. Dinas sosial memberikan sembako dan mi instan, BPBD Kab. bogor membantu menyerahkan uang sebesar Rp. 5000.000.00,- (lima juta rupiah) diberikan melalui pemerintah desa kam puni telah menyerahkan amanat bantuan kepada yang barhak. Adapun dilaksanakan atau dibangunkan atau tidaknya sudah menjadi kewenagan penerima bantuan.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring