Cegah Penyebaran Covid 19 UPTD Pasar Cibadak Kerjasam Dengan ACT Semprotkan Disinfektan di Area Pasar

SUKABUMI, INFODESAKU – Aksi cepat tanggap(ATC) Kab,Sukabumi bekerjasama dengan Kepala Pasar Cibadak dan Muspika Kec,Cibadak melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di luar Pasar Cibadak dan jalan protokol. Rabu (25/03).

Disela sela kegiatan antisipasi penyebaran virus corona Darwi Kepala UPTD Pasar Cibadak dirinya menyampaikan bahwa penyemprotan Disinfektan itu sebagai bentuk kepedulian kami terhadap keamanan dan kenyamanan sarana fasilitas kepentingan umum yangmana di Pasar Cibadak hampir setiap sudut di lakukan penyemprotkan disinfektan.

Dengan adanya penyemprotan disinfektan itu di harapkan dapat memutus rantai penyebaran virus corona.

“Penyemprotan disinfektan itu dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di area pasar yang selama ini di gunakan untuk jual beli.” tutur Darwis Kepada Infodesaku.

Darwis menambahkan bahwa pelaksanaan penyemprotan disinfektan di area pasar Cibadak setelah dirinya berkomunikasi dengan aksi cepat tanggap dengan Mustika Kec,Cibadak mengingat saat ini di Kab,Sukabumi khususnya karena sudah ada satu orang yang terkena virus Corona(Covid-19). Sejak mewabah nya virus corona,pasar Cibadak masih seperti biasa layaknya pasar yang lain.

“Makanya kami memandang perlu dilaksanakannya penyemprotan disinfektan dengan harapan dapat mencegah penyebaran wabah virus corona yang dinilai membahayakan bagi keselamatan pedagan maupun pembeli dan penyemprotan disinfektan ini bagian dari upaya dan ikhtiar dalam pencegahan virus mematikan tersebut, bahkaan kami pada hari jum’at akan melaksanakan penyemprotan kembali di harapkan kepada pedagang untuk minta kesadarannya karena akan dilaksanakan penyemprotan kembali.” jelasnya

Sementara di tempat yang sama Ketua Perwapas Pasar Cibadak Ule menuturkan, kami berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini dapat menjauhkan dari penyebaran virus corona agar para pedagang maupun pembeli akan tetap merasa aman.

“Kita akan berusaha untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah ramai ancaman penyebaran virus corona( covid-19).” pungkasnya

Laporan : BEN

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring